Selasa09022014

Last update01:31:19 AM

Back News Batam Tiket Feri ke Dumai Turun

Tiket Feri ke Dumai Turun

Khusus Penumpang Dumai Express dan Batam Jet

SEKUPANG -- Harga tiket feri dari Batam tujuan Dumai yang sebelumnya dijual Rp320 ribu, saat ini sudah turun menjadi Rp260 ribu. Penurunan harga tiket ini juga terjadi pada feri tujuan Bengkalis.

Harga tiket feri tujuan Bengkalis yang sebelumnya dijual sebesar Rp280 ribu, turun menjadi Rp230 ribu. Sementara itu untuk harga tiket feri tujuan Selat Panjang tidak mengalami perubahan, tetap Rp150 ribu.

Turunnya harga tiket tersebut diberlakukan oleh dua operator fery, MV Dumai Express dan MV Batam Jet. Dua operator itu menerapkan kembali harga tiket ke harga sebelumnya, yakni harga diskon. Mengingat harga tiket yang diberlakukan pada arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1431 H merupakan harga normal yang diberlakukan sejak 2008 lalu.

Manager Operasional MV Batam Jet, Jeffry AT menyebutkan, harga tiket kembali diberlakukan harga diskon sejak 11 September 2010 lalu. Harga yang sebelumnya diberlakukan pada arus mudik dan arus balik Idul Fitri merupakan harga normal.

"Kita sudah berlakukan kembali harga diskon untuk tujuan Dumai dan Bengkalis sedangkan tujuan Selat Panjang masih tetap harga normal," ujar Jeffry, kemarin.

Harga tiket normal, kembali akan diberlakukan pada arus mudik Natal pada Desember 2010 dan tahun baru 2011 mendatang. Pihak operator feri tidak pernah memberlakukan tarif baru untuk tiket keberangkatan sejak tahun 2008. Harga tiket tetap normal hanya diberikan diskon kepada setiap penumpang yang akan berangkat.

"Kita hanya memberikan diskon bukan menurunkan harga tiket. Namun selama ini banyak warga yang berpendapat sebelumnya saat arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1431 H kita dibilang menaikkan harga tiket, padahal kembali normal harganya," terangnya. (sm/sn)

Share

Fokus

Bulan Agustus Panen Narkoba

Sabtu, 30 August 2014
Bulan Agustus Panen Narkoba

WILAYAH Kepri menjadi tempat transit bagi para tersangka narkoba. Terbukti selam...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...