Jumat07212017

Last update05:00:00 AM

Back News Bintan

Kades Penaga Dituntut Mundur

Pembangunan Desa Banyak Bermasalah

BINTAN (HK) - Proyek pembangunan fisik di Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan dilaporkan banyak bermasalah. Realisasi di lapangan tidak sebanding dengan jumlah anggaran yang lumayan besar.

Dewan Sidak Resort di Bintan

BINTAN (HK) -  Komisi I DPRD Bintan belakangan ini gencar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa resort-resort yang disinyalir ilegal alias tak memiliki izin operasionalnya. Hal ini menurut legislatif Bintan itu, sangat merugikan daerah, karena tidak adanya pajak yang masuk ke kas daerah untuk dimanfaatkan dalam rangka pembangunan Bintan.

Pembangunan di Desa Penaga Banyak Bermasalah

Kepala Desa Diminta Mundur

BINTAN (HK) - Beberapa proyek pembangunan fisik di Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan banyak bermasalah. Anggarannya lumayan besar, namun realisasi yang dilakukan aparat desa setempat justru jauh dari kenyataan. Misalnya pembangunan 3 pos kamling, pembangunan batu miring penahan ombak laut, pembangunan posyandu, bahkan pembangunan pagar di kantor desa juga terkesan asal jadi.

Bupati Didesak Lantik Kades Terpilih

desak lantik kadesBINTAN (HK) - Bupati Bintan Apri Sujadi didesak warga untuk segera melantik Khafizul Anhar alias Khafiz calon kades terpilih hasil dari penghitungan proses Pilkades Bintan Buyu. Jika sebelumnya desakan yang sama juga disampaikan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Tanjungpinang

Lahan Warga Diklaim Pihak Lain

Camat Akui Masih Teregister Milik Warga

BINTAN (HK) - Mohammad Samin warga Kampung Mengkurus Desa Teluk Bakau, Gunung Kijang, merasa kebingungan setelah lahan kebun seluas 9.404 meter persegi yang dijualnya kepada Susanti salah seorang warga Tanjungpinang pada tahun 2016 silam, belakangan diklaim pihak lain.

BPN Ajak Warga Bintan Ikut Prona

BINTAN (HK) - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bintan mengajak supaya warga khususnya di Bintan ikut memanfaatkan dan menikmati program Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) dari pemerintah supaya lahan yang dikuasai bisa bersertifikat.

Kakek 64 Tahun Dipenjara Cabuli Anak Dibawah Umur

Polsek Ekspose Kasus Pencabulan Anak Bawah Umur

BINTAN (HK) - BB alias Opung, seorang kakek renta berusia 64 tahun, warga Jalan Nusantara Km 20 Kijang Kecamatan Bintan Timur, terpaksa harus dijebloskan ke penjara karena melakukan pencabulan terhadap dua bocah bawah umur..

Villa Fishead Island Belum Berizin

Dewan Kesal Notaris Pengusaha Berbelit

BINTAN (HK) - Bangun villa Fishead Island di Pulau Riau Kecamatan Mantang dikabarkan belum memiliki izin dari Pemerintah Daerah (Pemda) Bintan. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan yang mendengar kabar tersebut langsung naik pitam, rombongan Komisi I DPRD Bintan yang diketuai Daeng Muhammad Yatier bersama empat orang anggotanya pun mendadak langsung ke pulau tersebut melalui pelabuhan rakyat Sei Nam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Selasa (18/7) pagi.

Kelurahan Bintan Raih Predikat Terbaik

 juara kelurahanGubernur Umumkan Kelurahan dan Desa Terbaik Se-Kepri

BINTAN (HK) - Kelurahan Toapaya Asri dipimpin Arief Sumarsono dan Desa Toapaya yang dipimpin Suhenda berhasil menjadi yang terbaik tingklat Provinsi Kepri. Hal ini berdasarkan hasil penilaian dalam lomba Desa dan Kelurahan Terbaik tingkat Provinsi Kepri yang diumumkan langsung  Gubernur Kepri, Nurdin Basirun di Aula Wan Seri Beni Dompak, Selasa (18/7) pagi.

Ruangan Kelas Terbatas, Jumlah Siswa Membludak

 jumlah siswa membludakSDN 001 Toapaya Terapkan Sistem Bergilir

BINTAN (HK) - Tingginya antusias siswa baru yang mendaftar ke SDN 001 Toapaya, membuat pihak sekolah harus berputar otak untuk mengakomodir seluruh siswa baru yang mendaftar. Pasalnya, ruangan kelas yang disediakan untuk siswa baru hanya dua lokal dengan kapasitas setiap lokal hanya bisa menampung 22 siswa.

Harga Bawang Merah Import Naik, Bawang Merah Lokal Stabil

sayuranBINTAN (HK) - Kenaikan harga pangan pasca lebaran kembali terjadi, kali ini harga bawang merah import dari Birma yang semula hanya dijual Rp 8 ribu/Kilogram (Kg) sekarang sudah naik menjadi Rp 15 ribu/Kg. Namun untuk harga bawang merah lokal, tetap stabil dikisaran harga Rp 40 ribu/Kg. Kenaikan ini terjadi dua hari belakangan di Pasar Baru Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

Sabu Bercampur Tawas Dimusnahkan

pemusnahan narkobaPolres Bintan Terkesan Tertutup

BINTAN (HK) - Polres Bintan telah melakukan pemusnahan terhadap barang bukti sebanyak 10 paket besar dari 21 paket narkoba jenis sabu-sabu, Senin (17/7). Pemusnahan barang haram tersebut,  ternyata sudah bercampur dengan tawas atau  mineral berupa kristal dan bersifat isomorf dan terkesan tertutup. Selain itu barang bukti (BB) yang dimusnahkan juga, bukannya seberat 16,5 Kg seperti yang telah diekspose Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian beberapa waktu lalu, melainkan berkurang menjadi 15,995 Kg.

Mobil Pick Up Ambles Di Dermaga Nelayan

pick up amblesBINTAN (HK) - Satu mobil pick up BP 9665 TA warna hitam ambles di dermaga nelayan tradisional Pulau Pucung Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Minggu (16/7),sekitar pukul 09.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun aktifitas nelayan sempat terganggu karena pick up yang terjebak menutup seluruh badan dermaga menuju pelabuhan tempat sampan nelayan bersandar.