Jumat11212014

Last update12:00:00 AM

Back News Bintan Hari ini Pejabat Bintan Dimutasi

Hari ini Pejabat Bintan Dimutasi

BINTAN-Sejumlah pejabat dijajaran pemkab Bintan hari ini akan mendapat jabatan baru atau mutasi. Pejabat tersebut  mulai setingkat Kepala Dinas atau eselon II hingga eselon III.Upacara sertijab akan dipimpin langsung  oleh Bupati Bintan Ansar Ahmad dan bertempat di kawasan Ibu Kota baru Bintan Buyu Kecamatan Teluk Bintan.

Sejumlah nama yang akan dimutasi telah mendapat pemberitahuan dari pihak Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Bintan. Diantara nama tersebut terdapat nama M.Hendri, Kepala Badan kesbangpolinmas Bintan dan Dian Nusa kepala Disperindag UKM dan Koperasi Bintan.Sejumlah nama lain disebut-sebut akan dimutasi adalah kepala Humas dan Protokoler Nurizal serta Sekretaris DPRD Bintan Edi Pribadi. Saat dikonfirmasi Dian Nusa membenarkan dirinya mendapat pemberitahuan dari pihak BKD.

"Memang saya diminta hadir di Bintan Buyu untuk melalukan gladiresik. Setelah itu langsung dilakukan sertijab,"kata Dian yang mengaku belum tahu apa jabatan barunya nanti.

Saat ditanya apa yang komentarnya terhadap mutasi ini, Dian dengan tegas mengatakan sebagai bawahan yang membantu tugas  Bupati dirinya siap ditempatkan dimana saja.

"Kita kan bekerja untuk anak istri serta  masyarakat, jadi siap ditempatkan  dimana saja,"katanya.

Namun demikian Dian yang disebut-sebut akan menempati pos baru sebagai  Sekretaris Dewan ini akhirnya mengungkapkan juga isi hatinya. Menurut  Dian, ada rasa kecewa dirinya kepada Pimpinan dalam hal ini Bupati  karena  tidak memperhatikan kinerja anak buahnya.Dian yang merasa telah berbuat maksimal pada institusinya yakni Disperindag ini   merasa kurang mendapat perhatian.

"Kalau kita sudah bekerja maksimal saja kurang diperhatikan, jadi untuk apa kita bekerja maksimal selama ini. Ini tentunya akan menurunkan motivasi pejabat lainnya nanti,"kata Dian.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Pemberitaan Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan Qardinar juga membenarkan hal ini. Namun meskipun telah membenarkan akan ada pelantikan SKPD di lingkungan Pemkab Bintan, namun Qardinarmasih enggan menjabarkan jumlah para pejabat setingkat SKPD yang akan dilantik, termasuknama-nama pejabat yang akan dilantik. Katanya, sangat privasi karena untuk menghindarihal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalo soal itu rahasia, tak berani menyebutkannya karena bukan kewenangan saya. Pokoknyalihat besok saja (hari ini-red), saat pelantikan ya," ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun Haluan Kepri, sejumlah posisi SKPD seperti Kepala Dinas
Pendapatan dan Kekayaan Daerah (DPPKD) yang saat ini kosong akan ditempati pejabat baru.Untuk posisi yang satu ini, Qardinar juga masih merahasiakannya.

"Saya belum tahu siapa yang akan menduduki jabatan ini," ujarnya.

Lanjut Qardinar, pelantikan para pejabat SKPD di lingkungan Pemkab Bintan akan dilaksanakandi kantor baru yang beralamat di Bintan Bunyu. Meskipun secara resmi baru akan ditempatipada 2 Februari mendatang tapi secara perlahan-lahan mulai difungsikan.

"Insya Allah, jika tak ada aral melintang, kantor baru Bupati akan diresmikan dan sekaligus syukuran tanggal 2 Februari nanti," ujarnya. (edy/tea)

Share

Fokus

Ujian CPNS di Pemprov Kepri

Minggu, 16 November 2014
Ujian CPNS di Pemprov Kepri

Peserta 'Dititipi' Pesan Moral

TANJUNGPINANG (HK) -- Nilai peserta Calon Pegawai ...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...