Kamis10302014

Last update12:00:00 AM

Back News Bintan Isra' Miraj Gelar Lomba Bahasa Arab

Isra' Miraj Gelar Lomba Bahasa Arab

TANJUNGUBAN (HK)- Yayasan Majelis Hikmah dan TPQ (Taman Pendidikan Al Quran) Jabal Rahmah, Kampung Mentigi, Tanjunguban memperingati Isra Miraj, Minggu dengan menggelar lomba pidato Bahasa Arab, Minggu (17/6) pagi.

Ibnu Roji pimpinan Yayasan Majelis Hikmah As Sunnah dan Taman Pendidikan Quran Jabal Rahmah mengatakan merosotnya akidah anak-anak saat ini sangat memprihatinkan, karenanya anak-anak perlu dibina dengan akhlak yang benar.

"Akhlak ialah yang paling utama, ilmu lain akan mengikuti," katanya.

Dilihat merosotnya akhlak dan akidah, ia mengatakan sejak berdiri Yayasan Majelis Hikmah dua tahun lalu, pihaknya sudah fokus untuk memberikan pelajaran pokok-pokok tentang agama.

"Sekarang terbalik guru mencari murid, bukan seperti dulu murid mencari guru. Kemudian anak-anak mulai malu memperlajari kompang dan lainnya. Maka dari itu perlu pelajaran yang dasarnya Al Quran," ujarnya.

Suhada Ullah, ketua panitia dalam kesempatan itu menyampaikan santriwan/santriwati tidak hanya pintar membaca Al Quran. Namun santriwan/santriwati juga pintar memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran yang terkandung di dalam Al Quran.

"Saat ini kita juga memulai mendidik santriwan/santriwati yang bisa menghafal Al Quran," tuturnya.

Dalam peringatan Isra Mi'raj ini terangnya, panitia mengadakan berbagai perlombaan diantaranya perlombaan pidato bahasa Arab dan kaligrafi.

Dahlia Zulfah, Camat Bintan Utara menambahkan, kegiataan ini selain memperkenalkan yayasan kepada aparat setempat melalui peringatan Isra Mi'raj dengan lomba antar santriwan dan santriwati, juga memperlihatkan kebolehan anak-anak asuh mereka dalam kreasi seni yang Islami.(cw64)

Share

Fokus

13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Minggu, 19 October 2014
13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Masih Banyak Tugas yang Belum Tuntas

TANJUNGPINANG (HK) -- Tiga belas tahun sudah...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...