Minggu10262014

Last update12:00:00 AM

Back News Bintan Subsidi Kapal Cepat Seven Star Rp500 Juta

Subsidi Kapal Cepat Seven Star Rp500 Juta

BINTAN (HK)- Pemkab Bintan menganggarkan Rp500 juta per tahun untuk subsidi tiket penumpang kapal cepat Seven Star Tanjungpinang-Tambelan. Dengan kapal cepat ini, jarak tempuh dari Tanjungpinang-Tambelan hanya memakan waktu sekitar 7 jam. Selama ini waktu yang ditempuh sampai 23 jam.

Kecepatan kapal Seven Star ini bisa mencapai 35 knot/jam. Ukuran tersebut  lebih cepat dari kapal Perintis yang selama ini beroperasi yaitu 12 knot/jam.

"Subsidi tiket dari Pemkab Bintan Rp500 juta/tahun. Yang disubsidi harga tiketnya, sehingga harganya lebih murah dari harga normal," kata Bupati Bintan, Ansar Ahmad, selesai menghadiri peringatan Isra Mi'raj di Masjid Al-Muhajirin, Kampung Baru, Tanjunguban Utara, Selasa (26/6).

Kapal cepat ini kata Ansar, diharapkan sudah beroperasi menjelang mudik lebaran tahun ini. Minimal 2 kali mengangkut penumpang mudik lebaran.

Dengan adanya kapal cepat ini ungkap Ansar, diharapkan bisa menjawab keluhan akan transportasi bagi orang sakit yang dirujuk ke rumah sakit di Tanjungpinang, sehingga tidak terlalu lama di perjalanan/pelayaran.

Karminto, warga Tambelan yang juga salah seorang guru SMP Tambelan, asal Kebumen Jawa Tengah ini mengaku senang mendengar kabar akan dioperasikannya kapal cepat ini.

"Keluarga saya tinggal di Tanjungpinang. Saya merasa terbantu kalau kapal cepat ini dioperasikan di Tembelan," ujar Karminto.(cw64)



Share

Fokus

13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Minggu, 19 October 2014
13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Masih Banyak Tugas yang Belum Tuntas

TANJUNGPINANG (HK) -- Tiga belas tahun sudah...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...