Jumat05222015

Last update05:00:00 AM

Back News Bintan Harga Sayur Mayur Naik

Harga Sayur Mayur Naik

TANJUNGUBAN (HK)- Harga kentang di Pasar Baru Tanjunguban Rp10.000 per kilogram, sedangkan kangkung Rp15.000 per kilogram. Harga ini jauh lebih tinggi dibandingkan hari biasa, sebelum memasuki Ramadhan.

Begitu juga dengan harga bayam, kacang panjang semuanya Rp15.000 per kilogramnya.

"Harga kentang sebelum Ramadhan Rp8.000 per kilogramnya. Kangkung Rp4.000 per kilogramnya," kata Usman, pedagang sayur di Pasar Baru Tanjunguban, Jumat (27/7).

Harga bawang merah, bawang putih, cabe merah terang Usman, sejauh ini tidak ada kenaikan.

Sementara harga daging ayam justru turun dibandingkan sebelum Ramadhan. Biasanya harga daging ayam mencapai Rp29.000 per kilogramnya, sekarang dijual Rp28.000.

"Turun Rp1.000 dibandingkan sebelum Ramadhan," ujar Indra, penjual daging ayam.

Adapun berbagai jenis ikan seperti tongkol, selar, maupun benggol tidak ada kenaikan sama sekali. Bahkan beberapa penjual ikan mengeluhkan sepinya pembeli.

"Pembeli sepi, bagaimana mau kita naikkan harga. Warung-warung makan mengurangi belanja ikan. Katanya siang tutup, bukanya mulai sore hari," ungkap Iwan, penjual ikan.

Pada umumnya para pedagang mengatakan harga-harga sudah mencapai harga tertingginya. Sehingga ke depan cenderung akan turun, terutama harga sayur mayur, walaupun secara bertahap.(cw64)

Share

Ratusan Pelajar Dijaring Polisi

Usai Pengumuman Kelulusan UN

BATAM CENTRE(HK)-- MENDAPATKAN hasil Ujian Nasional dengan prediket lulus menjadi moment bahagia bagi seorang pelajar. Namun tidak bagi ratusan pelajar di Kota Batam mereka...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...