Rabu07262017

Last update05:00:00 AM

Back News Karimun

Dua Kapal Tenggelam di Karimun

kapal tenggelamKARIMUN (HK)- Dalam sehari, terjadi dua kecelakaan laut di Karimun, Selasa (25/7). Kejadian pertama menimpa Kapal Motor (KM) Cempaka bermuatan 25.000 butir kelapa. Kapal itu tenggelam di sekitar Perairan Sembolong, Kecamatan Durai sekitar pukul 09.00 WIB. Di tempat berbeda, sekitar pukul 10.00 WIB, kapal pompong milik nelayan Meral tenggelam di sekitar Pulau Mudu, Kecamatan Meral Barat, tepatnya di depan Perairan Pulau Karimun Besar. Dari dua kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Seluruh ABK kedua kapal itu berhasil diselamatkan nelayan setempat.

Penegak Hukum Patroli Bersama

penegak hukum patroli bersamaKARIMUN (HK)-Institusi penegak hukum di Karimun seperti TNI, Polri, Bea Cukai dan Syahbandar melakukan patroli laut bersama, Selasa (25/7). Patroli laut dengan menelusuri wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Selat Malaka itu dilakukan untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas dan masuknya kelompok radikalisme ke Karimun.

Penjaringan Dirut BUP Dibuka

KARIMUN (HK)-Posisi jabatan Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Karimun yang saat ini tengah kosong pasca meninggalnya Direktur BUP Indrawan Susanto beberapa waktu llalu akan segera dilakukan penjaringan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq. Proses penjaringan mulai dilakukan Selasa (25/7) malam.

Pelajar Ikuti Kompetisi Sains

KARIMUN (HK)-Siswa-siswi berprestasi tingkat Madrasah Kabupaten Karimun mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KMK) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (Aksioma)  tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang diselenggarakan di Kota Batam. Pelepasan keberangkatan siswa-siswi tersebut dilakukan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di kediaman dinasnya, Selasa (25/7) pagi.

Tersangka JKN Moro Segera Ditahan

KARIMUN (HK)- Dua tersangka kasus dugaan korupsi dana Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui program Kapitasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Moro, Karimun tahun anggaran 2015-2016 segera ditahan. Penahanan kedua tersangka yakni Kepala Puskesmas Moro, dr Ridwan dan bendaharanya Ade Agus dilakukan setelah Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kepri melakukan audit kerugian negara dalam kasus tersebut.

30 Pengguna Narkoba Direhabilitasi

Karimun (HK)- Sebanyak 30 pengguna narkoba di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, menjalani rehabilitasi dengan jenis dan ketergantungan yang bervariasi, kata Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karimun Kompol Ahmad Soleh Siregar.

Minat Baca Pelajar Tinggi

KARIMUN (HK)-Minat membaca buku siswa-siswi di Karimun sudah tergolong di atas rata-rata. Dalam satu hari, setidaknya sekitar 100 hingga 200 anak mendatangi perpustakaan daerah untuk membaca. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Karimun, Mohammad Isnaini, Senin (24/7).

Nelayan Hilang saat Melaut

lanal karimun datangi keluarga nelayan yang hilangKARIMUN (HK)-Seorang nelayan Teluk Setimbul, Kelurahan Pasirpanjang, Kecamatan Meral Barat, Ari Saputra (18) hilang saat menjaring ikan diantara perairan Pulau Asam dan Takong Hiu, Senin (24/7) dinihari. Saat ini, tim dari Lanal, Polair, SAR dan nelayan setempat masih mencari keberadaan korban.

Tol Pekanbaru-Padang Dibangun Akhir Tahun

Habiskan Anggaran Rp5 Triliun

KAMPAR (HK)-- Pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Padang sepanjang 240 kilometer (KM) segera dimulai. Rencananya pembangunan itu dimulai akhir tahun ini. Meski demikian, ada perubahan rute yang akan dilewati ruas tersebut. Perubahan rute ini dilakukan dengan mempertimbangkan status lahan yang akan dibebaskan. Pembebasan lahan di rute baru nantinya akan menggunakan tanah BUMN, sehingga prosesnya lebih cepat dan mudah.

5 Tok Nyang Halal Bihalal

halal bihalal 5 tok nyang 2017KARIMUN (HK)- Keluarga besar 5 Tok Nyang (KB5TN) menggelar acara Halal Bi Halal di rumah dinas Bupati Karimun kawasan Taman Bunga Tanjungbalai Karimun, Minggu (23/7) pagi. Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Bupati Karimun Aunur Rafiq serta sejumlah pejabat teras di Karimun.

97 Santri Keracunan Makanan

97 santri mengalami keracunan saat dirwat di rumah sakitKARIMUN (HK)- Sedikitnya 97 Santri di Kabupaten Karimun terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami keracunan makanan setelah menyantap nasi kotak sumbangan dari donatur. Para korban berasal dari dua Pondok pesantren, yakni Hidayatullah Sememal dan Bustanul Adzkia Muhammadiyah.

Polsek Tebing Amankan Kayu Bakau

KARIMUN (HK)-Jajaran Polsek Tebing mengamankan lori BP 9001 KU bermuatan kayu teki pailing yang diduga illegal. Kayu Bakau (mangrove) diamankan itu berasal dari pesisir pantai Pulau Karimun.

Kacanduan Narkoba, Jangan Ragu Lapor BNN

Karimun (HK) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun, mengharapkan seluruh komponen masyarakat tidak ragu melaporkan bila ada warga yang menggunakan narkotika. Pengguna tersebut dapat disembuhkan dengan cara rehabilitasi.