Rabu05242017

Last update05:00:00 AM

Back News Karimun

WN Malaysia Selundupkan Ganja

kppbc ekspose tangkatan ganjaKARIMUN (HK)- Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun mengamankan warga negara Malaysia kelahiran Inggris berinisial MMA yang kedapatan membawa satu bungkus kecil daun ganja kering dengan berat sekitar 0,91 gram. Tersangka diamankan saat melintasi mesin X-Ray di pelabuhan internasional Tanjungbalai Karimun, Selasa (23/5) pagi.

Kejari-BUMD Teken MoU

kejari teken mou bumdTerkait Kasus Perdata

KARIMUN (HK)-Dua perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Karimun, yakni PT Karya Karimun Mandiri yang menaungi Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Karimun dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Karimun melakukan penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri Karimun, Selasa (23/5) pagi.

70 UPZ Ikuti Bimtek

KARIMUN (HK)-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada 70 petugas Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di pulau Karimun di aula Masjid Agung Karimun, Selasa (23/5). Bimtek tersebut menghadirkan narasumber dari Baznas Provinsi Kepri Cahyo dan Wakil Ketua Baznas Karimun, Nasrial.

Pecandu Narkoba Direhabilitasi

KARIMUN (HK)- Bagi para pengguna narkoba, terlebih yang sudah kecanduan tidak akan diperoses secara pidana. Mereka akan direhabilitasi. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun berharap kepada para pecandu agar bisa mendatangi BNN untuk disembuhkan dengan cara rehabilitasi.

Lampu Colok Kembali Dilombakan

KARIMUN (HK)-Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Karimun kembali menyelenggarakan lomba lampu colok (lampu hiasan dengan lampu minyak tanah) yang menghiasi malam pada Bulan Ramadhan tahun 1438 Hijriyah ini. Lomba lampu colok yang sudah menjadi daya tarik bagi wisatawan di Karimun ini sempat hilang sejak lima tahun lalu.

Artis Singapura Motivasi Pelangi Budaya

pelangi budaya kedatangan artis singapuraKARIMUN (HK)- Pusat Latihan Senin Pelangi Budaya Studio kedatangan tamu istimewa. Tamu itu adalah dua orang artis kenamaan asal Singapura, yakni Dato Jay Halim dan Ncik Muhammad Najib Soiman.

Camat Mesti Dorong PKK

KARIMUN (HK)-Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta kepada seluruh camat di Kabupaten Karimun agar mendorong dan membantu 10 program pokok Pembinaan Kesejahteran Keluarga (PKK) di tingkat kecamatan. Pasalnya, visi dan misi program PKK tingkat kecamatan yang dipimpin istri camat banyak membantu program pembangunan pemerintah.

Menikmati Pesona Karimun Anak

KARIMUN (HK)-Mengupas wisata alam di Kabupaten Karimun tak pernah habisnya. Ada banyak destinasi wisata menarik di negeri berjuluk "Bumi Berazam" itu yang bisa dikunjungi, seperti pantai, gunung, air terjun dan paket wisata pulau. Salah satu pulau yang memiliki keindahan nan eksotis di Karimun adalah Pulau Karimun Anak.

IDI Peringati HBDI ke 109

hbdi idi karimun 2017KARIMUN (HK)- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Karimun melaksanakan serangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos) untuk memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke 109 yang diperingati setiap tanggal 20 Mei setiap tahunnya. Peringatan HBDI seiring dengan Hari Kebangkitan Nasional.

PKDP Kundur Bersihkan Makam

Karimun (HK)- Keluarga Besar Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) se Pulau Kundur melakukan gotong royong bersihkan pandam perkuburan kampung atau keluarga PKDP di Tanjungbatu, Minggu (21/5). Goro ini dalam rangka menyambut Ramadhan 2017.

Polisi Jaring 32 Pelanggar Lalulintas

KARIMUN (HK)-Kesadaran pengendara dalam berlalulintas masih rendah. Buktinya, sebanyak 32 pengendara diduga melakukan pelanggaran rambu-rambu lalulintas di jalan raya. Mereka terjaring saat razia yang digelar Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Karimun di Pasar Puan Maimun, Jumat (19/5) pagi.

PKK Budayakan Makan Ikan

raja azmah berikan penghargaan pkkKARIMUN (HK)-Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten meminta kepada seluruh anggota Kesatuan Penggerak PKK dan masyarakat Karimun untuk membudayakan konsumsi ikan. Sebabnya, dalam ikan terkandung sumber protein yang tinggi. Apalagi, Karimun sebagai wilayah perairan termasuk salah satu produsen ikan.

Musim Malung Rebutan Nelayan

camat durai agung jati kusuma saat memeriksa jaring malungKARIMUN (HK)-Musim ikan malung kerap menjadi rebutan nelayan tradisional di Kabupaten Karimun. Musim ikan ini biasanya terjadi dua kali dalam setahun. Ketika musim ikan malung tiba, maka hampir semua nelayan berebut untuk menangkapnya. Ikan ini banyak dijumpai di perairan Pulau Rukau, Kecamatan Durai.