Minggu07052015

Last update12:00:00 AM

Back News Karimun RSUD Berubah Jadi BLUD

RSUD Berubah Jadi BLUD

KARIMUN - Status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karimun telah berubah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Perubahan status jadi BLUD diharapkan menjadikan segala pelayanan berjalan baik kepada masyarakat.

"RSUD telah berubah jadi BLUD. Semunya sudah disiapkan dan penilaiannya sudah mencapai 80 persen lebih. Kalau untuk nilai pasnya adalah 100 poin, namun kita masih perlu ada penambahan pelayanan untuk mencapai nilai 100 itu," ujar Asisten II Pemkab Karimun, Arnadi Supaat. Kamis (19/1).

Menurutnya, untuk mencapai nilai 100 tersebut merupakan teknis dari manajeman RSUD untuk memenuhinya. Apakah ada penambahan dokter spesialis mata, dokter THT yang kini jumlahnya baru satu masing-masingnya. Intinya, setelah berubah status jadi BLUD adalah memaksimalkan pelayanan.  Apa pelayanan yang kurang akan ditambah dan yang sudah ada ditingkatkan lagi.

"Saya hanya sekedar mengantarkan saja menuju BLUD. Suratnya sudah ditandatangani Sekda Anwar Hasyim. Saat ini surat itu sudah di tangan Bupati Nurdin Basirun. Kapan ditandatangani saya juga tidak tahu," katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kabupaten Karimun, Agung Mardianto mengatakan, semuanya sudah selesai dipersiapkan untuk berubah status menjadi BLUD. Apa yang seharusnya dilengkapi, telah dilengkapi mulai dari pelayanan hingga kepada kualitas.

Status BLUD merupakan suatu kemudahan dari manajeman untuk mengelola sendiri keuangannya. Sehingga ketika ada kebutuhan, tidak perlu lagi menunggu lelang atau harus dianggarkan melalui APBD-P. Segala kebutuhan yang berkaitan dengan pelayanan harus ada anggaran. (gan)

Share

Waspada Kejahatan Jelang Lebaran

BATAM (HK)-- HARI Raya Idul Fitri 1436 Hijriah tinggal sudah di depan mata. Aktivitas umat muslimpun semakin meningkat di pusat-pusat keramaian seperti pasar, bandara dan terminal. Suasana ini tak jar...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...