Rabu09242014

Last update12:00:00 AM

Back News Karimun Papan Reklame Tanpa Izin Harus Dirubuhkan

Papan Reklame Tanpa Izin Harus Dirubuhkan

KUNDUR - Papan reklame baru dibangun di simpang tiga Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan A.Latif, Kecamatan Kundur dinilai harus dirubuhkan karena tidak mengantongi izin dari instansi terkait dan tanpa pemberitahuan kepada Camat Kundur,Raja Azli.

Ketua Ikatan Pemuda Kundur (IKP), Amat Ibrahim alias Amart Melati  mengatakan, keberadaan papan reklame  mengancam keselamatan pengguna jalan. Pasalnya, posisi papan reklame berada di pinggir jalan.

"Belum dapat izin saja sudah membangun. Kemudian posisinya sangat membahayakan. Apa lagi papan reklame itu ukurannya sangat besar. Yang kecil saja tumbang dan kejadiannya tidak jauh dari lokasi yang baru selesai dibangun itu,"ujar Amat, Sabtu kemarin (16/6).

Alasan mengganggu kenyamanan menurut Amat,  kedalaman pondasi untuk tiang papan reklame hanya satu meter. Menurut dia, apabila dikajikonsultan  maka pembangunan papan reklame tidak diluluskan.

"Yang jelas sebelum sesuatu terjadi dan akan menimbulkan korban jiwa. Kami tegaskan kalau papan reklame itu harus dirubuh, jika tidak maka dalam beberapa hari kedepan tidak akan segan-segan menyegel dan memaksa untuk merubuhkannya,"tegas Amat.

Camat Kundur, Raja Azli ketika dikonfirmasi mengaku belum mendapat pemberitahuan atau menerima permohonan pembangunan papan reklame. Menurut dia hal itu tidak dibenarkan apabila tidak mengantongi surat izin

Ia mengatakan, sebelum  dibangun  ia sudah memperingatkan agar bangunan dirubuhkan namun demikian pekerja mengatakan pekerjaan hampir rampung sehingga dilanjutkan hingga selesai.

Namun Azli mengaku dirinya sudah berkoordinasi dengan mandor proyek pembangunan papan reklame, agar dalam waktu dekat  harus dirubuhkan. Ditanya siapa pemilik papan reklame tersebut, Azli mengaku tidak mengetahui karena tidak ada surat permohonan yang masuk.
"Nanti akan kita pelajari kalau sudah ada surat permohonannya. Dimana lokasi yang akan mereka bangun tentunya harus dikaji terlebih dahulu. Saya juga sudah menegaskan kepada mandornya, bahwa papan reklame itu harus dirubuh secepatnya. Dan mereka janji akan merubuhnya,"katanya.(gan)

Share

Fokus

Apakah Oknum Aparat Terlibat ?

Minggu, 07 September 2014
Apakah Oknum Aparat Terlibat ?

Pelangsir BBM di Batam

NONGSA(HK) -- Dugaan keterlibatan oknum polisi semakin ku...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...