Senin04212014

Last update12:00:00 AM

Back News Lingga Jelang Lebaran, Minuman Kaleng Marak

Jelang Lebaran, Minuman Kaleng Marak

LINGGA (HK) - Aneka minuman kaleng dengan bermacam rasa mulai marak diperdagangkan di Dabo Singkep menjelang Lebaran. Hampir semua toko sembako menyediakan minuman kaleng berbagai merek.

Samsir, karyawan minimarket Megaglori yang ditemui kemarin mengatakan, saat ini jumlah pembeli masih minim. Ini karena jenis minuman kaleng yang ditawarkan baru dua yaitu naraya dan obest.

Ia menjelaskan, harga yang diberikan kepada konsumen, merupakan harga grosir, seperti naraya dijual 1 kes seharga Rp57.500 dan obest satu kes Rp80 ribu.

Sementara di tempat terpisah Minimarket galeri juga menjual berbagai minuman kaleng untuk lebaran.

Di Minimarket tersebut terdapat banyak jenis minuman kaleng, ada minuman kaleng rasa cincau, leci, soya bean, orange dan masih banyak yang lainnya.

Karyawan minimarket galeri mengatakan, sejak dikeluarkan berbagai merek minuman kaleng di depan supermarket jumlah pembeli masih kurang. Sehari minuman kaleng hanya laku 2-3 kes.

" Biasanya masyarakat Dabo akan membeli minuman kaleng pada H-7 dan kalau sekarang belum banyak yang beli, tetapi mungkin sudah dekat-dekat lebaran," tutur karyawan minimarket galeri yang enggan menyebutkan namanya.

Kata dia, harga yang diberikan per satu kes kepada konsumen, hampir sama dengan harga di pasar atau minimarket yang lain. Seperti minuman kaleng rasa cincau Rp 58 ribu per kes, rasa leci Rp62 ribuan per kes dan soya bean Rp 58 ribu per kesnya,

" Harga tergantung merek, juga tidak jauh berbeda dengan harga di pasaran atau di tempat minimarket lainnya.(cw68)

Share

Fokus

Dari Kerang hingga Kerajinan Kaca

Sabtu, 15 March 2014
Dari Kerang hingga Kerajinan Kaca

Cinderamata Tanjungpinang

TANJUNGPINANG(HK)-- Kota Tanjungpinang yang merupakan d...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...