Kamis05282015

Last update05:00:00 AM

Back News Lingga Batu Miring Retak Diterjang Ombak

Batu Miring Retak Diterjang Ombak

LINGGA (HK)- Batu miring yang berfungsi menahan gelombang laut di sepanjang tepi pantai di Desa Dabo Lama retak akibat diterjang ombak yang cukup kuat, Rabu (8/8). Bahkan, sebagian batu miring itu ada yang roboh.

Menurut keterangan warga, jika air laut pasang maka batu miring tersebut tidak kuat menahan hempasan gelombang yang datang. Akibatnya sebagian batu miring itu retak dan hancur. Hal itu membuat air yang melewati pembatas terus menarik pasir di tepi pantai.

Widia, warga Dabo Lama mengatakan, tidak hanya batu miring saja yang rusak, halaman rumah warga juga tergenang akibat air pasang, kecuali jalan yang memang kondisinya sedikit lebih tinggi.

Jalan ada dekat batu miring pasirnya juga sudah ditarik gelombang.  Kondisis itu menyebabkan pesisir pantai makin menipis dan hampir mendekati rumah penduduk setempat. Di sini sudah pernah dibuat bendungan tetapi roboh juga karena terus dihantam gelombang kuat.(cw68)

Share

Setrika Jadi Alat Mengguji Beras Plastik

Begitu muncul temuan beras plastik atau beras sintetis di Bekasi, Jawa Barat, masyarakat kini lebih berhati-hati saat membeli bahan pokok tersebut. Terlebih beras tersebut tak dapat dibedakan secara k...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...