Sabtu02132016

Last update05:00:00 AM

Back News Luar Negeri

Trump Sebut Hillary Pembunuh

New York (HK)- Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump mengeluarkan pernyataan mengejutkan dengan menyebut calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton sebagai pembunuh. Trump mengatakan, Hillary membunuh ratusan orang karena kebodohan yang dilakukannya saat mengambil keputusan sebagai Menteri Luar Negeri.

Hendra/Ahsan Juara BWF World Super Series

DUBAI (HK)- Ganda Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merebut gelar juara di turnamen tutup tahun BWF Dubai World Super Series 2015, Minggu (13/12). Di final, Hendra/Ahsan memperlihatkan keunggulan pengalaman dengan mengatasi lawan mereka dari Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei dalam rubber game 13-21, 21-14, 21-14.

Donald Trump Larang Umat Muslim Masuk AS

Washington DC (HK)- Calon kandidat Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dari Partai Republik menyerukan larangan umat muslim memasuki AS. Seruan terkait dengan kampanyenya itu didorong penembakan di California yang melibatkan pasangan suami-istri diduga bagian dari kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Tambang Batu Giok di Myanmar Longsor

90 Orang Tewas Tertimbun

HPAKANT (HK)- Korban longsor yang terkubur tanah di area tambang utara Myanmar terus bertambah menjadi sedikitnya 90 orang, Minggu (22/11). Sebagian besar korban tewas akibat tertimpa tumpukan bahan limbah setinggi 300 meter yang runtuh.

Perancis Serang Basis ISIS di Suriah

DAMASKUS (HK)- Kementerian Pertahanan Perancis mengatakan telah melakukan serangan udara besar-besaran di wilayah Raqqa, Suriah pada Minggu (16/11) malam waktu setempat. Serangan itu dilakukan setelah berkoordinasi dengan pasukan Amerika Serikat.

ISIS Target Bunuh Pejabat Malaysia

KUALA LUMPUR (HK)- Pejabat tinggi Malaysia disebut menjadi target kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Hal itu disampaikan Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Tun Hussein di Kuala Lumpur, Minggu (15/11).

Malaysia Masih Dikepung Asap

7.000 Sekolah di Diliburkan

Malaysia (HK) - Hampir 7.000 sekolah di Malaysia diliburkan mulai hari Senin, lantaran pekatnya kabut asap yang berasal dari kebakaran lahan di Indonesia. Penutupan sekolah itu menyebabkan sekitar empat juta siswa tidak bersekolah. Menteri Pendidikan Mahdzir Khalid mengatakan sekolah-sekolah diliburkan kecuali di Kelantan, seperti dilansir koran the Strits Times, Senin (5/10).

JH Indonesia yang Wafat Jadi 41 Orang

Mekah (HK)- Jumlah jamaah haji (JH) asal Indonesia yang wafat akibat tragedi Mina, Arab Saudi kembali bertambah dan kini menjadi 41 orang. Kepala Daerah Kerja Mekah PPIH Saudi Arabia, Arsyad Hidayat menyebut terdapat 7 orang yang kembali berhasil diidentifikasi hingga saat ini.

JH Embarkasi Batam Wafat Bertambah

Arab Saudi (HK) - Jamaah Haji (JH) Embarkasi Batam yang wafat dalam tragedi Mina, Arab Saudi bertambah menjadi lima orang. Kelima JH tersebut tergabung dalam Kloter 14, asal Pontianak, Kalimantan Barat.  

Dua JH Embarkasi Batam yang Wafat Asal Kalbar

Arab Saudi (HK) - Dua Jamaah Haji (JH) Embarkasi Batam yakni Adriansyah Idris Usman dengan nomor paspor A3826040 dan Busyaiyah Sahel Abdul Gafar (50) nomor paspor A2705446, keduanya tergabung dalam JH Kloter 14, wafat dalam tragedi Mina. Kedua JH tersebut merupakan jamaah asal Kalimantan Barat.

Satu Jamaah Haji Asal Batam Meninggal

MinaTragedi Minah, Jumlah Tewas Capai 717 Orang

MAKKAH (HK)- Musim haji tahun belum berhenti lepas dari cobaan. Belum tuntas investigasi insiden jatuhnya crane di Masjidil Aqsa, terbakarnya hotel, rubuhnya tenda jamaah, kini datang lagi berita memilukan dari Makkah. Sebanyak 717 jamaah tewas, tiga di antaranya asal Indonesia saat berjalan dari Mina untuk melakukan lontar Jumrah, Kamis (24/9).  Sementara jumlah korban luka mencapai 863 orang.

TNI dan Polri Bantu Jamaah Wukuf

ibadah hajiMEKKAH (HK)- Sebanyak 51 anggota TNI dan Polri yang menjadi bagian dari petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi siap membantu jamaah saat wukuf. Jamaah haji yang kini sudah berada di Mekkah, Arab Saudi, akan menjalani prosesi wukuf atau puncak haji pada Rabu (23/9).

Tuntut PM Malaysia Mundur, Mahathir Ikut Demo Najib

KUALA LUMPUR (HK)- Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad terlihat mengikuti demonstrasi ribuan orang yang menamakan kelompok Bersih 4. Pria yang juga dikenal dengan nama Dr. M itu memberikan pidato singkat di Central Market, Kuala Lumpur.

Listrik Karimun Lebih Parah

KARIMUN (HK)-- Persoalan listrik byar pet di Kabupaten Karimun ternyata sudah berlangsung bertahun-tahun. Pemadaman telah melumpuhkan aktivitas masyarakat. Bahkan, banyak nelayan tidak bisa melaut kar...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...