Kamis09292016

Last update05:00:00 AM

Back News Luar Negeri

Turki Pecat 45.000 PNS Akibat Kudeta

Ankara (HK) - Media Turki belakangan mengeluarkan laporan yang cukup mengejutkan terkait dampak dari kudeta militer pada Sabtu, 16 Juli 2016. Upaya penggulingan Presiden Recep Tayyip Erdogan yang dinilai gagal tersebut mengakibatkan lebih dari 45.000 pegawai negeri sipil (PNS) dipecat dan dipaksa melepaskan jabatannya.

EgyptAir Dikabarkan Jatuh

Bawa 66 Penumpang

KAIRO (HK)  — Pesawat Airbus 320 milik maskapai EgyptAir yang terbang dari Paris, Perancis, menuju Kairo, Mesir, jatuh di wilayah Laut Tengah, Kamis (19/5) pagi. Berdasarkan data yang diungkap oleh otoritas penerbangan Mesir, pesawat yang mengangkut 66 orang dengan nomor penerbangan 804 itu diperkirakan jatuh saat berada di 280 kilometer sebelah utara kota Alexandria.

Insiden Wavemaster 6 dari Singapura

Kepulan Asap Bikin Penumpang Panik

SINGAPURA (HK)- Fery Wavemaster  6  yang baru saja lepas tali meninggalkan Pelabuhan Harbourfront Singapura tujuan Pelabuhan Batam Centre, Batam, Jumat (22/4) sekitar pukul 21.23 waktu Singapura, diduga mengalami insiden kebakaran. Bunyi alarm kebakaran disusul kepulan asap dari ruang mesin kapal membuat penumpang panik.

Manchester United vs Crystal Palace

Dua Gol Tanpa Balas

Manchester (HK) - Manchester United menjaga kans mereka untuk lolos ke empat besar usai melibas Crystal Palace dua gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (21/4) dinihari WIB, di Old Trafford.

Ribuan Orang Menjerit dan Berlarian

Ledakan Bom Mengguncang Bandara Belgia

BELGIA (HK)--Ribuan orang panik, menjerit, bingung, menangis, dan berlarian tak tentu arah di Bandara Zaventem, Brussels, Belgia, sesaat setelah diguncang dua ledakan bom di bandara itu, Selasa (22/3) pagi.

Indonesia Darurat Narkoba

jokowiPolisi Tahan 50.178 Tersangka

JAKARTA (HK) - Indonesia darurat narkoba. Karenanya genderang perang terhadap narkoba ditabuh kencang. Presiden Joko Widodo pun memerintahkan pemberantasan terhadap narkoba lebih gila, detail, berani dan komprehensif.

Trump Sebut Hillary Pembunuh

New York (HK)- Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump mengeluarkan pernyataan mengejutkan dengan menyebut calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton sebagai pembunuh. Trump mengatakan, Hillary membunuh ratusan orang karena kebodohan yang dilakukannya saat mengambil keputusan sebagai Menteri Luar Negeri.

Hendra/Ahsan Juara BWF World Super Series

DUBAI (HK)- Ganda Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merebut gelar juara di turnamen tutup tahun BWF Dubai World Super Series 2015, Minggu (13/12). Di final, Hendra/Ahsan memperlihatkan keunggulan pengalaman dengan mengatasi lawan mereka dari Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei dalam rubber game 13-21, 21-14, 21-14.

Donald Trump Larang Umat Muslim Masuk AS

Washington DC (HK)- Calon kandidat Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dari Partai Republik menyerukan larangan umat muslim memasuki AS. Seruan terkait dengan kampanyenya itu didorong penembakan di California yang melibatkan pasangan suami-istri diduga bagian dari kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Tambang Batu Giok di Myanmar Longsor

90 Orang Tewas Tertimbun

HPAKANT (HK)- Korban longsor yang terkubur tanah di area tambang utara Myanmar terus bertambah menjadi sedikitnya 90 orang, Minggu (22/11). Sebagian besar korban tewas akibat tertimpa tumpukan bahan limbah setinggi 300 meter yang runtuh.

Perancis Serang Basis ISIS di Suriah

DAMASKUS (HK)- Kementerian Pertahanan Perancis mengatakan telah melakukan serangan udara besar-besaran di wilayah Raqqa, Suriah pada Minggu (16/11) malam waktu setempat. Serangan itu dilakukan setelah berkoordinasi dengan pasukan Amerika Serikat.

ISIS Target Bunuh Pejabat Malaysia

KUALA LUMPUR (HK)- Pejabat tinggi Malaysia disebut menjadi target kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Hal itu disampaikan Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Tun Hussein di Kuala Lumpur, Minggu (15/11).

Malaysia Masih Dikepung Asap

7.000 Sekolah di Diliburkan

Malaysia (HK) - Hampir 7.000 sekolah di Malaysia diliburkan mulai hari Senin, lantaran pekatnya kabut asap yang berasal dari kebakaran lahan di Indonesia. Penutupan sekolah itu menyebabkan sekitar empat juta siswa tidak bersekolah. Menteri Pendidikan Mahdzir Khalid mengatakan sekolah-sekolah diliburkan kecuali di Kelantan, seperti dilansir koran the Strits Times, Senin (5/10).