Sabtu04252015

Last update05:00:00 AM

Back News Luar Negeri

Korban Konflik Yaman 944 Orang Tewas

GENEVA (HK) - Konflik bersenjata yang mengoyak Yaman sejak akhir Maret telah menewaskan 944 orang dan membuat 3.487 orang terluka. Demikian disampaikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Selasa (21/4).

Jet Tempur Rusia dan AS Nyaris Tabrakan

 Pentagon melaporkan bahwa pesawat mereka dan jet tempur Rusia hampir bertabrakan di atas Laut Baltik. WASHINGTON (HK)- Pentagon melaporkan bahwa pesawat mereka dan jet tempur Rusia hampir bertabrakan di atas Laut Baltik.

Situasi Yaman Makin Genting

AFP Kilatan api dan asap terlihat dari gudang senjata yang meledak di kota Aden, Yaman, SANAA (HK) - Pesawat-pesawat tempur koalisi Arab melakukan serangan udara malam kelima secara berturut-turut terhadap pemberontak syiah di dekat ibukota Yaman, Sanaa, dan di sejumlah tempat lain di negara yang dicabik kekerasan itu, kata sejumlah warga, Senin (30/3).

Pesawat Germanwings Jatuh, 148 Orang Diperkirakan Tewas

DIGNE (HK)- Pesawat jenis Airbus A320 milik Germanwings jatuh di Gunung Alpen Prancis, Selasa (24/3) pukul 10.45 waktu setempat. Sebanyak 142 penumpang dan 6 awak kabin pesawat diperkirakan tewas.   

Dunia Berkabung atas Wafatnya Lee

SINGAPURA (HK)- Sejumlah pemimpin dunia bereaksi atas wafatnya mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew di usia ke-91. Lee Kuan Yew meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Singapura, Senin (23/3) dini hari pukul 03.18 (waktu setempat) akibat penyakit radang paru-paru atau pneumonia.

Dua Pesawat TNI AU Tabrakan di Malaysia

LANGKAWI (HK)- Dua pesawat milik tim Jupiter TNI Angkatan Udara tabrakan dan terjatuh dalam sesi latihan acara Langkawi International Maritime and Aerospace (Lima) 2015 di dekat Bandara Internasional Langkawi, Malaysia, Minggu (15/3). Keempat pilot dari kedua pesawat melontarkan diri dan berhasil mendarat dengan selamat.

Raja Arab Saudi Meninggal

Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdulaziz meninggal pada Jumat (23/1) dini hari waktu setempat dan digantikan oleh Putra Mahkota Pangeran Salman yang tak lain adalah adiknya sendiri.Takhta Diwariskan ke Adiknya

RIYADH (HK) — Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdulaziz meninggal pada Jumat (23/1) dini hari waktu setempat dan digantikan oleh Putra Mahkota Pangeran Salman yang tak lain adalah adiknya sendiri.

Sejuta Warga Demo Charlie Hebdo

GROZNY (HK)- Lebih dari satu juta orang berencana untuk berdemonstrasi di Grozny, Senin (19/1) memprotes penggambaran kartun Nabi Muhammad Saw. Hal itu merupakan rencana yang dikemukakan oleh Pemimpin Republik Chechnya Ramzan Kadyrov.

AirAsia Nyaris Celaka di Thailand dan Filipina

SINGAPURA (HK)- Sepanjang Selasa (30/12) kemaren, dua pesawat AirAsia nyaris celaka. Kejadian pertama menimpa AirAsia Z2272 jenis Airbus A320 dengan rute Manila ke Bandara Internasional Kalibo, dekat kawasan turis Boracay. Pesawat dilaporkan tergelincir hingga melewati landasan pacu. Tak ada korban dalam insiden ini.

MH370 Diduga Ditembak Amerika

Teori konspirasi menyelimuti hilangnya Pesawat Malaysia Airlines MH370.PARIS (HK)- Teori konspirasi menyelimuti hilangnya Pesawat Malaysia Airlines MH370. Amerika Serikat (AS) dituding sebagai pelakunya. Hal ini diungkapkan langsung mantan pemilik Proteus Airlines, Marc Dugain.

Lima Juta Anak Berhenti Sekolah Gara-gara Ebola

Jakarta (HK) - Unicef memperkirakan terdapat lima juta anak umur 3-17 tahun berhenti sekolah gara-gara ebola. Mereka tersebar di sekolah di Sierra Leone dan Liberia yang ditutup sejak libur musim panas lalu.

Obama Undang Jokowi ke Amerika

Beijing (HK)- Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengunjungi Washington guna membahas peluang-peluang kerja sama kedua negara. Obama menyampaikan undangan itu saat melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi di sela pertemuan puncak Forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Beijing, Tiongkok, Senin (10/11) sore.

Sani Lobi Menlu Singapura Soal Pajak Pelayanan Bagi Warga Kepri

Gubernur Kepri H Muhammad Sani beserta sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi Kepri mengunjungi Menteri Luar Negeri Singapura, K. Shanmugan di Kantor Ministry of Foreign Affair and Law atau Kementerian Luar Negeri dan Hukum Singapura di High Street, SingapuraSINGAPURA (HK)- Gubernur Kepri H Muhammad Sani beserta sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi Kepri mengunjungi Menteri Luar Negeri Singapura, K. Shanmugan di Kantor Ministry of Foreign Affair and Law atau Kementerian Luar Negeri dan Hukum Singapura di High Street, Singapura, Kamis (30/10).

Tak Zaman Lagi Bergantung pada Pria

Mira Yona, S.E.,M.M

MENJADI seorang wanita di era saat ini bagi Mira Yona harus tampil sebagai sosok yang mandiri. Karena sudah tidak zamannya lagi seorang istri terlalu bergantung kepada suami.

Share...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...