Rabu11262014

Last update12:00:00 AM

Back News Meranti Legalitas Ketua PABBSI Dipertanyakan

Legalitas Ketua PABBSI Dipertanyakan

SELATPANJANG (HK) - Tiga club fitnes di Kabupaten Kepulauan Meranti, masing-masing Joe Woider, Body Fit 09 dan Work Sport mempertanyakan legalitas Dedi, selaku Ketua Pengurus cabang (Pencab) Persatuan Angkat Berat Angkat Besi, Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Kepulauan Meranti. Pasalnya, naiknya Dedi selaku ketua, tidak melalui proses Musyarah Daerah (Musda).

Pemilik club fitnes Joe Woider, Herdi mengatakan selaku anggota PABBSI Kabupaten Meranti, ia patut mempertanyakan legalitas Dedi, kepada Ketua PABBSI Provinsi Riau, karena yang bersangkutan secara tiba-tiba menggantikan pengurus lama tanpa melalui musyawarah.

" Saya mempertanyakan legalitas Dedi selaku ketua PABBSI Meranti, karena seingat kami tidak pernah ada musyawarah  yang memilih beliau sebagai ketua," ujar Herdi saat ditemui, Selasa (5/6).

Herdi menyebutkan, seharusnya untuk menggantikan posisi ketua yang dinggalkan oleh Said Jamri, seluruh anggota PABBSI Meranti diundang terlebih dahulu untuk duduk bermusyawarah. Kemudian, dilakukan pemilihan secara terbuka, sehingga siapapun yang duduk mempunyai legalitas yang jelas.

" Kami terkejut, ketika tiba-tiba Dedi datang dan membawa surat dari PABBSI Provinsi Riau bahwa dia sekarang sebagai Ketua PABBSI Kabupaten Meranti," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan pemilik club fitnes Body Fit 09, HM Adil. Ia mengatakan, naiknya Dedi dari Ketua I PABBSI Meranti menjadi Ketua Umum PABBSI Meranti, menjadi pertanyaan besar bagi setiap anggota PABBSI di Meranti. Kerena selama ini sebagian besar anggotanya tidak tau dan tidak ada undangan tentang telah adanya musyawarah.

Menurut dia,  bukan hanya PABBSI Provinsi Riau yang harus menjawab persoalan tersebut, tetapi keberadaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Meranti dan juga KONI  Provinsi Riau, selaku pembina altit harus turun tangan untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

" Kita juga minta KONI  untuk menjembatani, karena ini menyangkut prestasi Atlit PABBSI Meranti," tegas Adil.

Terlebih lagi, kata Adil, selama ini mereka tidak tau Dedi dari anggota fitnes mana. Sehingga wajib kiranya PABBSI Provinsi Riau memberikan penjelasan sebelum rencana pengukuhan dilakukan dalam waktu dekat ini. (ays)

Share

Fokus

Ketika Harga BBM Tak Lagi Bersabat

Minggu, 23 November 2014
Ketika Harga BBM Tak Lagi Bersabat

TANJUNGPINANG (HK)-- Kebijakan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BB...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...