Sabtu12202014

Last update12:00:00 AM

Back News Meranti Optimalkan BLK, Butuh Tenaga Ahli

Optimalkan BLK, Butuh Tenaga Ahli

SELATPANJANG (HK) - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Meranti akan mengoptimalkan kembali Balai Latihan Kerja (BLK) di kabupaten tersebut.  Upaya tersebut dilakukan sebagai wujud kongkrit Dinsosnakertrans dalam mempersiapkan tenaga kerja yang siap pakai.

Kepalada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Meranti, Bahtiar mengatakan tahun ini pihaknya akan mengoptimalkan kembali keberadaan BLK yang selama beberapa tahun terakhir tidak terfungsikan secara baik.

" Untuk mempersiapkan tenaga kerja yang trampil dan siap pakai, tahun 2012 ini kita akan mengoptimalkan kembali keberadaan BLK," ujar Bahtiar saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Sebagai langkah awal, kata Bahtiar, pihaknya telah membentuk Unit Pelayanan Terpadu (UPT) BLK di dinas yang dipimpinnya. Keberadaan unit ini sudah mendapat persetujuan dari Bupati Kabupaten Kepualuan Meranti melalui Surat Keputusan (SK) pembentukan UPT BLK.

UPT BLK ini nanti, merupakan satu bagian khusus yang setingkat dengan Kasi yang menempel langsung di Dinsosnakertrans. Tugasnya adalah mengelola BLK. Sehingga kedepan diharapkan akan tercipta tenaga kerja yang trampil dan punya daya saing.

" Secara struktur, kita sudah punya yang namanya UPT BLK, namun sampai sekarang belum ada orang-orangnya," tambahnya.

Struktur di UPT, lanjut dia, dibutuhkan tenaga ahli dari berbagai unsur, karena sebagian besar staf yang duduk di unit tersebut merupakan tenaga instruktur yang akan memberikan materi pelatihan keahlian pada calon tenaga kerja yang menjalai pemusatan latihan di BLK nantinya.

" Untuk itulah kenapa BLK belum berjalan optimal? karena saat ini kita masih dalam tahap mencari tenaga ahli untuk masing-masing struktur di UPT BLK,"  pungkasnya. (ays).

Share

Fokus

Batam Kembangkan Wisata Bahari

Minggu, 14 December 2014
Batam Kembangkan Wisata Bahari

KOTA Batam tidak hanya terkenal dengan wisata belanjanya tetapi juga dengan kein...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...