Jumat01192018

Last update05:00:00 AM

Back News Nasional

40 Advokat Bergiliran Dampingi Zulkifli

Jawab 26 Pertanyaan

JAKARTA (HK)- Ustaz Zulkifli M Ali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian di Bareskrim Polri, Kamis (18/1). Sebanyak 40 advokat secara bergiliran mendampingi Ustaz tersebut selama proses pemeriksaan.

Politik Uang di Pilkada Menjadi Kanker Bagi Demokrasi

JAKARTA (HK)- Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali menilai praktik politik uang dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) bisa menjadi kanker bagi demokrasi.

PLN Komitmen Dukung Pembangunan Semelter

JAKARTA (HK)- Perusahaan Listrik Negara (PLN) berkomitmen untuk mendukung dan menyediakan pasokan listrik bagi industri pertambangan dan pembangunan smelter.

Pulau di Bintan Tak Boleh Dijual

JAKARTA (HK)- Pulau yang ada di Bintan, Indonesia, tidak boleh seenaknya diperjualbelikan oleh pihak lain. Kecuali jika pulau tersebut disewa dengan jangka waktu tertentu melalui penanaman investasi dan sistem hak guna bangunan.

Wiranto Dukung Munaslub Hanura

JAKARTA (HK)- Sebanyak 16 perwakilan DPD Hanura bertemu Ketua Dewan Pembina DPP Hanura Wiranto, Selasa (16/1) pagi. Pertemuan tersebut membahas kisruh yang terjadi di internal partai tersebut.

Mendikbud Diminta Selesaikan Masalah Kekurangan Guru

JAKARTA (HK) - Anggota Komisi X DPR RI Esti Wijayati meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelesaikan dan menindaklanjuti persoalan kekurangan guru yang terjadi di seluruh Indonesia.

Selasar BEI Roboh

Ratusan Mahasiwa Luka-luka

JAKARTA (HK)- Atap penghubung dua gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) roboh, Senin (15/1) siang. Ratusan orang, kebanyak mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang yang sedang melakukan kunjungan terluka dalam kejadian itu. Sementara aktivitas di gedung tersebut diliburkan.

Rencana Impor Beras 500.000 Ton Dipertanyakan

JAKARTA (HK)- Rencana pemerintah yang akan mengimpor beras 500.000 ton dari Thailand dan Vietnam mendapat kritikan dari kalangan politisi Senayan. Bahkan kritik itu datang dari politisi partai pendukung pemerintah.  

KPU Diminta Netral di Pilkada 2018

JAKARTA (HK) - DPR mengingatkan penyelenggara Pilkada Serentak 2018, ANS dan institusi lainnya yang terlibat dalam penyelenggaraan pilkada untuk menjaga netralitas.

Gubernur Minta Dukungan Pusat

Kembangkan Pulau Bintan Lebih Modern

Jakarta (HK)- Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menegaskan kawasan-kawasan di Kepri kalau didisain dengan baik semakin memperkuat pertumbuhan ekonomi nasional. Konsep-konsep yang banyak, diharapkan tidak hilang ditelan waktu. Pemprov sangat mendukung pengembangan kawasan ini menjadi semakin baik dan modern.

8 WN Taiwan Terancam Hukuman Mati

Seludupkan 1 Ton Sabu

Jakarta (HK)- Komplotan penyelundup 1 ton narkoba jenis sabu asal Taiwan menjalani sidang pertamanya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

DPR Minta Golkar Segera Usulkan Pengganti Novanto

JAKARTA (HK)- Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengharapkan  Fraksi Partai Golkar segera mengusulkan Ketua DPR definitif sebagai pengganti Setya Novanto yang telah mengundurkan diri karena terjerat kasus korupsi KTP elektronik.

Satgas Anti Politik Uang Pilkada Jangan Main Sendiri

JAKARTA (HK) - Inisiatif Polri membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti-Politik Uang (Antimoney Politic) di Pilkada mendapat tanggapan dari kalangan politisi di Senayan. Mereka berharap, Satgas Anti Politik Uang itu tidak main sendiri atau bekerja sendiri, tapi harus berkoordinasi dengan badan atau lembaga yang ditugasi UU untuk melakukan hal tersebut.

BSSN Jangan Berperan Sebagai Polisi Demokrasi

JAKARTA (HK)-  Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) diminta agar bekerja sesuai aturan, kredibel, akuntabel dan transparan. BSSN juga diingatkan harus terbuka terhadap pengawasan eksternal.