Kamis05072015

Last update05:00:00 AM

Back News Natuna

Pembangunan Gedung DPRD Natuna Terancam Molor

RANAI (HK) - Ketua Komisi II DPRD Natuna, Abil Hanafi mengaku ragu alias sanksi pembangunan gedung DPRD Natuna bisa selesai tepat waktu, menyusul progres pembangunan hingga kini masih sangat minim. Tapi mereka memprediksi penyelesaiannya molor dari jadwal semula.  

Nelayan Asing Dituntut 3 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

sidang nelayan asingRANAI (HK) - Dua nelayan Thailand masing-masing Thawin Duangkhae selaku Nakhoda KM Camar Laut 1 dan Somphong Miayem selaku nakhoda KM Sudita 11, diancam 3 tahun penjara dan denda Rp1 miliar oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Ranai, sebagaimana pembacaan dakwaan JPU dalam sidang perdana di Pengadilan Ad hock Perikanan Ranai, Selasa (5/5).

Jaksa Ranai Tuntut Dua Kapal Asing Dimusnahkan

RANAI (HK) - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ranai, Josia Koni menegaskan dua kapal asing yang di Nakhodai oleh dua orang warga Negara Thailand bakal dimusnahkan. Pasalnya, kedua kapal tersebut merupakan kapal bekas lelang.  

Kostum STQ Gagal Lelang

Tempat STQ Kepri natunaRANAI (HK) - Ketua Panitia Pelaksana STQ Provinsi Kepri, Syamsurizon memastikan paket kegiatan pembuatan kostum STQ Provinsi Kepri yang akan digelar di Natuna mulai 12 Mei mendatang, gagal terlelang karena tidak ada perusahaan yang memenuhi persyaratan.

Pasis Dikreg Seskoal KKN di Natuna

RANAI (HK) - Sebanyak 28 Perwira Siswa (PASIS) Dikreg Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) angkatan ke-53 tahun ajaran 2015 melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) atau juga yang biasa disebut praktek kerja dan analisa Pasis di Natuna.

Cina Masih Akui Wilayah Laut Natuna

DPRD Berharap Ada Markas AL di Natuna

RANAI (HK) - Hingga saat ini Cina masih mengakui Laut Natuna merupakan kawasan mereka. Pasalnya, laut Natuna merupakan wilayah  memancing Cina secara turun-temurun (tradisionla fishing) sejak dahulu kala.

Lagi, Enam Pemuda di ranai Terjaring Razia

Razia Gabungan TNI/Polri Menyambut STQ

RANAI (HK) - Lagi, enam pemuda terjaring razia rutin yang dilaksanakan tim terpadu dibawa koordinir  TNI/Polri pada Minggu (3/5) sekitar pukul 00.00 WIB dini hari di Ranai.  Razia tersebut dilancarkan sebagai bentuk persiapan jelang pelaksanaan STQ Tingkat Provinsi Kepri 2015 di Natuna.

Antisipasi Listrik Sering Padam, Peserta Berencana Bawa Genset

RANAI (HK) - Sebagai bentuk antisipasi atas seringnya terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba di Natuna, sejumlah kabupaten/kota yang menjadi peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Provinsi Kepri di Natuna berencana membawa genset sendiri.  

Pengunjung Sepi, THM di Natuna Terancam Tutup

RANAI (HK) - Dampak merosotnya pendapatan di Natuna bukan hanya berimbas pada kehidupan yang lazim masyarakat, namun imbasnya juga menerobos masuk ke tempat hiburan malam (THM). Sehingga para wanita pekerja di THM mengaku akan hengkang ke daerah lain karena takut kelaparan.

Sering Mati, Warga natuna Minta Padam Total

RANAI (HK) - Beberapa hari belakangan listrik di Natuna kembali mengalami gangguan, dan sebentar-bentar mati. Karenanya, masyarakat kesal dan meminta PLN Rayon Ranai melakukan pemadaman secara total.

Pemkab Natuna Giatkan Kembali Goro

RANAI (HK) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menggiatkan kembali kegiatan gotong royong (Goro). Dan sebagai bentuk keseriusan, Pemkab dan DPRD bersama masyarakat melakukan Goro di s hal ini dimulai pada Kamis (30/4) di halaman Masjid Agung Natuna Komplek NGU, Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Yusripandi: Pilkada Natuna Harus Tahun ini

RANAI (HK) - Ketua DPRD Natuna, Yusripandi akhirnya angkat bicara mengenai tarik-ulur pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember mendatang, secara tegas ia mengatakan Pilkada di Natuna harus dilaksanakan tahun mengingat aturanya telah ditetapkan.

DPRD Akan Panggil Panitia STQ

Meminta Penjelasan Persiapan

RANAI (HK) - Ketua DPRD Natuna, Yusripandi mengatakan akan segera memanggil panitia pelaksana Seleksi Tilawtil Quran (STQ) Provinsi Kepri 2015, guna mempertanyakan kesiapan yang sudah dilakukan selama ini. Meski ramai diberitakan sudah 80 persen persiapan jalan sesuai target, namun Dewan menilai persiapan STQ masih amburadul.

Harapan di Hari Buruh

Buruh dalam Ancaman Globalisasi

BATAM (HK) -- Globalisasi ternyata tidak membawa dampak positif bagi nasib buruh khususnya di Kota Batam. Pengaruh globalisasi ekonomi mengakibatkan buruh terpaksa haru...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...