Rabu06012016

Last update05:00:00 AM

Back News Natuna

Serasan Timur Kembali Subur

NATUNA (HK) - Setelah berbulan-bulan mengalami kering - kerontang, wilayah Kecamatan Serasan Timur kini kembali subur karena curah hujan sudah mulai aktif membasahi tanah. Hal ini membuat warga setempat bersyukur dan lega karena hujan yang diharapkan selama ini datang juga.

Pembangunan Museum Dimulai Tahun Ini

NATUNA (HK) - Kabid Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Natuna, Hadisun menyebutkan tahap awal pembangunan museum Natuna akan dimulai tahun ini karena anggarannya sudah tersedia.

Anggaran Tak Ada, Perkara Banyak

anggaran tak ada perkara banyakKejari Ranai Jadi Serba Salah

NATUNA (HK) - Kajari Ranai, Josia Koni mengaku kurang anggaran untuk penanganan kasus warga negara asing (WNA) tahun ini. Kondisi ini dapat menimbulkan keterlambatan penangan dan proses hukumnya.

Mobil Operasional Program Sosial SKK Migas

NATUNA (HK) - Program Sosial SKK Migas - KKKS Tahun 2015 di Kabupaten Natuna diwujudkan dengan menyerahkan Mobil Operasional Perpustakaan, di halaman komplek kantor Bupati Kabupaten Natuna, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (31/5).

Damkar Segera Bermarkas di Pendopo Daerah

NATUNA (HK) - Kasi Damkar Satpol PP Kabupaten Natuna, Elkadar Lesmana berkata Damkar Natuna akan segera dipindahkan ke Pendopo Daerah, Jalan Jendral Sudirman Ranai. Kepindahan ini atas pertimbangan efesiensi anggaran daerah.

Dishub Minta Tambahan Kapal ke Pelni

Antisipasi Mudik

RANAI (HK) - Pemerintah Kabupaten Natuna mengajukan permintaan tambahan kapal kepada PELNI guna melayani penumpang ketika arus mudik. Diperkirakan penumpang kapal akan melonjak drastis pada H - 7 dan H + 7 sebelum lebaran.

Populasi Rotan Jadi Kendala Kerajinan Tangan

NATUNA (HK) - Pengerajin rotan Desa Setengar, Kecamatan Bunguran Selatan mengeluhkan susahnya mendapatkan rotan. Soalnya keberadaan rotan di hutan sudah jarang adanya.

Tol Laut Diminati Masyarakat

NATUNA (HK) - Kabid Perdagangan Disprindag Kabupaten Natuna, Wan Anriko berkata beberapa bulan belakangan ini sejumlah masyarakat sudah mulai mempergunakan tol laut sebagai pengangkut barang antar daerah. Ini artinya, keberadaan tol laut ini mulai diminati masyarakat.

Reklame Produk Komersil Dirazia

NATUNA (HK) - Dispenda Kabupaten Natuna  bersama Satpol PP menertibkan sejumlah reklame produk komersil iklan rokok berbagai jenis yang dipasang disejumlah toko di Ranai tanpa izin, Kamis (26/5) lalu.

Jelang Puasa Kafe Harus Tutup

jelang puasa kafe harus tutupNATUNA (HK) - Kapolres Natuna, AKBP Carles Sinaga menegaskan demi ketentraman dan kenyamanan selama Ramadhan, seluruh kafe yang ada di Natuna harus tutup. Untuk ini Polres Natuna menggelar Razia Cipta Kondisi (Cipkon) selama 10 malam berturut-turut.

Lanal Promotor, Pertina Gelar Kejuaraan Tinju

NATUNA (HK) - Persatuan Tinju Indoensia (Pertina) Kabupaten Natuna menggelar Kejuaraan tinju tingkat Kabupaten Natuna. Kegiatan ini digelar guna memperkenalkan tinju kepada masyarakat Natuna. Pagelaran ini dipromotori oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal), Ranai. Kegiatan dipusatkan di Pendopo Daerah, Jalan Jendral Sudirman, Ranai.

Lanud Perkenalkan Kedirgantaraan Sejak Dini

Sisiwa SD Belajar Dirgantara

NATUNA (HK) - Puluhan siswa SD 011 Desa Batubi, Kecamatan Bunguran Barat tampak antusisa mengikuti pelajaran kedirgantaraan di Lanud Ranai, Ahad (29/5). Terik panas tidak menyurutkan semangat mereka untuk menganal dunia kedirgantaraan.

Tunjangan Guru Sertifikasi Tak Kunjung Dicairkan

NATUNA (HK) - Sejumlah guru PNS yang sudah bersertifikasi sejak 4 bulan terakhir belum juga menerima dana tunjangan sertifikasi dari Dinas Pendidikan Natuna. Seharusnya dana tersebut sudah diterima bulan April 2016.