Rabu07262017

Last update05:00:00 AM

Back News Natuna

KPPAD Sosialisasi PA kepada Murid Baru

NATUNA (HK) - Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Natuna mensosialisasikan pemahaman tentang perlindungan anak kepada peserta didik baru tingkat SLTP dan SLTA di kota Ranai. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta didik soal hak dan kewajiban sebagai anak.

Empat Terdakwa WNA Diduga Kabur

empat terdakwa wna diduga kaburNATUNA (HK) - Empat terdakwa warga negara asing (WNA) yang terjerat kasus illegal fishing diduga melarikan diri dari kantor Kejaksaan Negeri Natuna, Kamis (20/7) dini hari.

Dua Desa di Pulau Laut Tak Dapat Sinyal Ponsel

NATUNA (HK) - Dua desa di Kecamatan Pulau Laut tidak mendapatkan sinyal ponsel. Dua desa tersebut yakni Desa Kadur dan Desa Tanjung Pala sama sekali tak terjangkau sinyal ponsel sehingga warga kedua desa itu terpaksa pergi ke desa tetangga bila hendak berkomunikasi. Kondisi ini terjadi setelah salah satu tower yang ada tidak berfungsi lagi sejak dua minggu lalu.

Selesai Dibangun, Tapi Tak Difungsikan

selesai dibangun tapi tak difungsikanNATUNA (HK) - Pelabuhan Regional Serasan yang dibangun oleh pemerintah dengan dana yang cukup besar sampai saat ini belum difungsikan secara resmi. Padahal pelabuhan yang tujuanya keperluan transportasi masyarakat Natuna ini telah rampung dibangun sejak tahun lalu.

APBD Perubahan Masih Tahap Penyusunan

NATUNA (HK) - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) masih dalam penyusunan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Natuna. Walau target penyelesaian  belum bisa diprediksi tim hanya bisa bekerja keras.

APBD Natuna Diperkirakan Tidak Berubah

NATUNA (HK) - Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Natuna, Diki Kusniadi memperkirakan,  APBD Natuna tahun ini tidak akan mengalami perubahan.

Perda Pembentukan Desa dan Kelurahan Dibatalkan

Dinilai Tidak Sesuai Prosedur

NATUNA (HK) - Pemerintah Daerah mencabut sejumlah Peraturan Daerah (Perda) diantaranya Perda pembentukan 20 Desa dan satu kelurahan. Khusus pembatalan Perda pembentukan 20 Desa dan Kelurahan Batu Hitam nomor 15 tahun 2014 berdasarkan surat keputusan Gubernur Kepri, yang menyatakan pembentukan 20 Desa dan satu Kelurahan tidak sesuai prosedur aturan per undang-undangan.

Pulau Laut Bakal Jadi Destinasi Wisata Pulau Terdepan

NATUNA (HK) - Kadisparbud Kabupaten Natuna, Erson Gempa Apriandi memastikan ke depan Pulau Laut akan jadi destinasi wisata. Bahkan kawasan wisata itu akan dijadikan paket wisata pulau terdepan.

Pekan Expo Harus Bernilai Promosi Wisata

NATUNA (HK) - Melalui momentum Pekan Natuna Expo yang akan dilaksanakan pada 29 Juli sampai 1 agustus 2017 ini, Bupati Natuna Hamid Rizal menghimbau kepada seluruh unsur pendukung dan juga Tim Percepatan Pembangunan, Pariwisata Natuna (TP3N) serta segenap elemen masyarakat untuk mensukseskan penyelenggaraan perhelatan tersebut.

Ketua LAM: Natuna Bakal Jadi Provinsi

natuna bakal jadi provinsiNATUNA (HK) - Ketua LAM Natuna, H. Wan Zawali yakin kbaupaten Natuna dalam waktu dekat bakal menjadi provinsi. Untuk itu dia menyarankan agar Polres Natuna bersiap-siap meningkatkan kemampuannya sejak awal, karena Natuna akan segera naik status.

Natuna Masih Tergantung APBN

NATUNA (HK) - Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau masih tergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pembangunan daerah itu.

Semiun Diusulkan Jadi Destinasi Wisata

NATUNA (HK) - Warga Kecamatan Pulau Laut berharap Pulau Semiun juga dijadikan destinasi wisata utama oleh pemerintah karena pulau itu memiliki banyak keunggulan.

Pohon Kurma Berbuah Lebat di Natuna

NATUNA (HK)- Tidak lazim. Pohon kurma yang identik hidup di padang tandus, jazirah Arab tumbuh subur dan berbuah lebat di Pulau Semiun, Kecamatan Pulau Laut, Natuna, Kepri. Kini, pohon kurma tersebut menjadi perbincangan warga. Sebab pohon itu kalaupun ditanam di luar negara Arab biasanya hanya sebatas tanaman lansekap atau pajangan halaman saja.