Senin06272016

Last update05:00:00 AM

Back News Natuna

TNI AL Tangkap Kapal Pengebom Ikan

tni al tangkap kapal pengebom ikanNATUNA (HK) - Lanal Ranai berhasil mengamankan dua unit kapal pengembom ikan di perairan Serasan, Natuna, Rabu (23/6) lalu. Dari pristiwa itu petugas Lanal berhasil mengamankan 15 orang tersangka serta sejumlah barang bukti lainnya.

Kajari Ranai Resmi Diganti

kajari ranai resmi digantiNATUNA (HK) - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ranai telah resmi diganti. Kajari Ranai, Josia Koni telah melakukan prosesi serah terima jabatan dengan Kajari Ranai yang baru Efrianto pada 20 Juni lalu di Kejati Kepri, Tanjung Pinang. Mantan Kajari Ranai, Dr. Josia Koni langsung menjabat sebagai Kajari Padang Pariaman, Sumatera Barat.

THM Dilarang Buka Selama Ramadhan

NATUNA (HK)- Pemerintah Kabupaten Natuna sudah mengeluarkan penegasan terhadap tempat hiburan malam di Ranai dan sekitarnya agar tidak beroperasi selama bulan puasa.

TNI AU Usir Pesawat Malaysia dari Natuna

tni au usir pesawat malaysia dari natunaNATUNA (HK) - Menggunakan pesawat F-16 jenis TS-1608 dan TS-1610 TNI AU berhasil mengusir sebuah pesawat asing yang berada di wilayah barat perairan Natuna. Kedua pesawat tempur itu terbang setalah mendapatkan perintah dari Komando Sektor Pertahanan Udara I (Kosekhanudnas I).

Pemkab Natuna Belum Dapat CSR Bank Riau Kepri

NATUNA (HK) - Ketua pansus penyertaan modal Bank Riau DPRD Natuna, Harken mengatakan pemerintah daerah belum memanfaatkan dana CSR Bank Riau Kepri, selama tiga tahun terakhir.

HNSI Protes Rencana Presiden

Drop Ribuan Nelayan Ke Natuna Dinilai Tidak Perlu

NATUNA (HK) - Presiden Jokowi berencana mendrop 6000 nelayan dalam negeri guna meramaikan kawasan perairan di Natuna mendapat protes dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI). Soalnya, kebijakan ini dinilai tidak tepat untuk membangun dan mempertahankan Natuna.

Natuna Mutlak Milik Indonesia

natuna mutlak milik indonesiaCina Itu Negara Sahabat

NATUNA (HK) - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menegaskan wilayah Natuna mutlak milik Indonesia. Batas dan dasar-dasarnya jelas. Negara lain tidak bisa melakukan klaim atas Natuna.

Pemerintah Segera Periksa Guru 'Bandel'

NATUNA (HK) - Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti berjanji akan mengkroscek kebenaran dugaan adanya guru yang membandel. Guru harus serius melaksanakan tugasnya.

Pemkab Natuna Gelar Forum Konsultasi Publik

RPJMD Harus Selaras Rencana Pusat

NATUNA (HK) - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Natuna menggelar forum konsultasi publik dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RPJMD Kabupaten Natuna 2016-2021.

Hamid Sampaikan Kendala Komunikasi

RANAI (HK) - Kunjungan Presiden Jokowi tidak disia-siakan Bupati Natuna Hamid Rizal untuk menyampaikan berbagai keluhan dan kendala yang dihadapi dalam menjalankan pemerintahan di sana. Bupati menyampaikan keluhan itu ke Gubernur Kepri bahwa Natuna banyak mengalami kendala terutama dalam komunikasi.

Kapal Pengebom di Sarasan Ditangkap

NATUNA (HK) - Menanggapi laporan nelayan atas maraknya aktivitas kapal pengeboman di perairan Serasan, Danposal Serasan bekerja sama dengan Lanal Natuna akhirnya berhasil menangkap tangan pelaku yang diduga melakukan pengeboman, Rabu (22/6).

Ada SKPD Tidak Tahu Perda Retribusi

NATUNA (HK) - Ketua Pansus C DPRD Natuna, Harken menilai Pemerintah Kabupaten Natuna tidak serius dalam melaksanakan Perda yang sudah ada, terutama sekali perda nomor 8 tahun 2013 tentang retrebusi daerah. Soalnya, terbukti karena ada beberapa SKPD yang tidak mengetahui keberadaan Perda itu.

Bupati Keluhkan Konektivitas di Natuna

NATUNA (HK) - Bupati Natuna Hamid Rizal mengungkapkan kondisi Natuna kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Bupati menyampaikan bahwa Natuna banyak mengalami kendala dalam hal konektivitas.