Kamis05282015

Last update03:16:10 PM

Back News Natuna

Mahasiswa Natuna di Jogja Akan Dites Urine

RANAI (HK) - Setelah tertangkapnya empat mahasiswa asal Natuna di Jogjakarta karena diduga menggunakan Narkoba, maka perwakilan mahasiswa Natuna akan menggelar tes urine untuk mahasiswa asal Natuna di Jogja. Hal ini untuk mengantisipasi adanya pengguna barang terlarang itu di kalangan mahasisiwa.

DPRD Natuna Merasa Dikebiri Aturan

Hak Budget Untuk Pilkada Tidak Ada

RANAI (HK) - Ketua DPRD Natuna, Yusripandi mengatakan bahwa mereka merasa dikebiri oleh Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 44 tahun 2015, tentang pedoman pengelolaan belanja untuk pemilihan gubernur, bupati dan walikota. Aturan tersebut menapikan hak DPRD dalam fungsi budgetingnya, karena penganggaranyan cukup dengan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Pembangunan Pasar Moderen, Ilyas Akui Progres Lamban

RANAI (HK) - Bupati Natuna, Ilyas Sabli mengakui bahwa progres pembangunan Pasar Moderen Ranai terlihat lamban. Karenanya, ia mengaku ragu pembangunan pasar kebanggaan masyarakat Ranai itu bisa kelar tepat waktu. Demikian disampaikan Ilyas Sabli kepada sejumlah wartawan di Jalan Soekarno Hatta, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, kemarin.

Natuna Sentral Ekonomi Kerajaan di Dunia

Berdasarkan hipotesa penelitian Arkeologi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau sudah tersohor seantero dunia sejak abad ke-6 masehi.RANAI (HK)- Berdasarkan hipotesa penelitian Arkeologi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau sudah tersohor seantero dunia sejak abad ke-6 masehi.

Baju NIR yang Sempat Heboh di Natuna

Desainer: Gak Ada Maksud Sparatis

RANAI (HK) - Desainer baju kaos bertulisakan Natuna Island Republic (NIR), Resga Cahya Budi Santoso menegaskan, bahwa dia tidak ada tujuan sparatis dari pembuatan baju yang dipesan oleh Dekranasda Kabupaten Natuna, yang sempat heboh dalam pameran STQ Kepri di Natuna.  

Ilyas Instruksikan Distan Natuna Turun Tangan

Perjuangkan Pupuk Subsisdi

RANAI (HK) - Bupati Natuna, Ilyas Sabli instruksikan Dinas Pertanian (Distan) segera turun tangan mencari solusi terkait susahnya mendapatkan pupuk subsidi di Natuna. Pernyataan tersebut disampaikan terkait keluhan sejumlah petani yang mengaku kesulitan mendapatkan pasokan pupuk murah.

Kerangka Manusia Purba di Natuna

Tim Arkeologi Nasional (Arkenas) Jakarta yang sedang melakukan penelitian di Desa Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Kepulauan RiauRANAI (Hk) - Tim Arkeologi Nasional (Arkenas) Jakarta yang sedang melakukan penelitian di Desa Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (23/5) memastikan kerangka yang ditemukan merupakan manusia purba. Arkeolog memperkirakan kerangka manusia itu berumur 700 tahun.    

Pencari Kerang Tewas Ditelan Air Pasang

RANAI (HK) - Marzuki (60) warga Desa Sededap tewas tenggelam saat mencari kerang laut di pesisir pantai Semente, Desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Barat, Minggu (24/5) pukul 01.00 WIB dini hari.  

Diskusi Mencari Pemimpin Natuna Masa Depan

Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna (IPMKN) di Bandung memberikan catatan serius suksesi pergantian kepemimpinan Natuna melalui Pemilihan Bupati (Bupati) Desember mendatang. IPMKN:  Integritas, Tegas dan Visioner

BANDUNG (HK) - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna (IPMKN) di Bandung memberikan catatan serius suksesi pergantian kepemimpinan Natuna melalui Pemilihan Bupati (Bupati) Desember mendatang.

Natuna Aman dari Beras Sintesis

RANAI (HK) - Bupati Natuna, Ilyas Sabli secara tegas mengatakan bahwa Kabupaten Natuna aman dari beras sintesis, sebagaimana dikhawatirkan banyak orang. Kepastian tersebut, lanjut Ilyas, berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh Disperindag selama beberapa hari terakhir.

SMKN KP Natuna Siapkan Mental Tarunanya

Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler

RANAI (HK) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Kelautan dan Perikanan (SMKN-KP) Kabupaten Natuna terus mengembangkan kualitas pendidikan taruna/i, agar menjadi bibit yang bisa di andalkan dalam lingkungan masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan ekstrakurikuler di luar jam belajar.  

Pemkab Natuna Ragu Tentukan Besaran APBD-P

RANAI (HK) - Bupati Natuna, Ilyas Sabli mengaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ragu menentukan perkiraan besaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2015, hal ini dipicu oleh devisit anggaran dan adanya sejumlah pos anggaran yang terpaksa dimasukkan di tahun anggaran berjalan.

Ilyas Masuk Incaran PDIP dan PPP

RANAI (HK) - Bupati Natuna, Ilyas Sabli merupakah salah satu figur yang masuk dalam incaran atau masuk dalam radar politik Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (Natuna). Hal tersebut terbukti dengan masuknya nama orang nomor satu di Kabupaten Natuna ini sebagai salah kandidat Calon Bupati (Cabup) Natuna dari PDIP.

Setrika Jadi Alat Mengguji Beras Plastik

Begitu muncul temuan beras plastik atau beras sintetis di Bekasi, Jawa Barat, masyarakat kini lebih berhati-hati saat membeli bahan pokok tersebut. Terlebih beras tersebut tak dapat dibedakan secara k...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...