Sabtu08012015

Last update05:00:00 AM

Back News Natuna

APBD Natuna 2016 Diprediksi Rp1,1 Triliun

RANAI (HK) - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Natuna di tahun 2016 diperkirakan hanya berkisar pada angka Rp1,1 triliun, besaran tersebut turun dari APBD tahun 2015 yang besarannya Rp1,4 triliun.

Hamid-Negesti Siap Kembangkan Lahan Tidur

Kiat Visi-misi Calon Bupati Natuna

RANAI (HK) - Pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Natuna, Hamid Rizal dan Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa salah alasan ia maju mencalonkan diri memimpin Kabupaten Natuna karena prihatin dengan potensi alam Natuna yang belum bisa tergarap secara maksimal untuk kesejahteraan rakyat, salah satunya masih banyaknya lahan tidur yang belum tergarap.

Pejabat Pemkab Natuna Akui Resah

Pemerasan Berkedok Wartawan Gadungan

RANAI (HK) - Sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, mengaku resah akibat ulah oknum wartawan gadungan yang kerap meminta uang kepada mereka dengan disertai ancaman. Sehingga mereka mengaku mendukung langkah polisi yang sudah menahan oknum wartawan gadungan tersebut.

Serasan Timur Dilanda Kekeringan

RANAI (HK) - Sekitar 3 bulan terakhir, warga di Kecamatan Serasan Timur dilanda kekeringan, keberadaan air bersih sudah didapat. Karenanya, untuk kebutuhan sehari-hari warga setempat terpaksa memikul air dari jarak berkilo-kilo meter.

Mahasiswa UGM Hearing dengan SKPD Natuna

Mahaisiwa UGM yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Natuna menggelar hearing dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) NatunaRANAI (HK) - Mahaisiwa UGM yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Natuna menggelar hearing dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Natuna, Kamis (30/7) di kantor Bupati Natuna, Kompleks perkantoran Bukit Arai, Jalan Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Natuna Aman dari Ancaman Perpecahan

RANAI (HK) - Kodim 0318 Natuna bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD), tokoh masyarakat dan tokoh agama menjamin Natuna aman dari ancaman perpecahan, seperti halnya yang terjadi di Tolikora, Papua Barat beberapa waktu lalu.

DBD Terus Hantui Masyarakat Natuna

Hingga Juli 46 Warga Terjangkit

RANAI (HK) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Natuna terus berupaya maksimal melakukan pencegahan terhadap penyakit demam berdarah degue (DBD). Pasalnya, keberadaan penyakit ini terus menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat Natuna.  

Yusripandi: Belum Satupun Mengundurkan Diri

Anggota DPRD yang Maju Pilkada

RANAI (HK) - Ketua DPRD Natuna, Yusripandi menyebutkan hingga saat ini ia belum menerima adanya surat pengunduran diri sejumlah anggota DPRD Natuna yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.  

Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-68

Perjuangan Tanpa Pamrih Wajib Adanya

RANAI (HK) - Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb. M. Nurdin menegaskan, semangat perjuangan dan kerelaan berkorban tanpa pamrih yang diwariskan para pendahulu harus senantiasa menjadi inspirasi bagi insan prajurit TNI AU.

Wartawan Gadungan Ditangkap Polisi

Muhammad Sukiman (40), oknum yang mengaku sebagai wartawan ditangkap Polisi.Peras Sejumlah Kades dan Pejabat

RANAI (HK) - Muhammad Sukiman (40), oknum yang mengaku sebagai wartawan ditangkap Polisi. Pelaku ditangkap karena diduga telah  melakukan pemerasan terhadap sejumlah Kades dan pejabat Natuna. 

Pelaksanaan MOS di Natuna Bebas Praktek Peloncoan

RANAI (HK) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Natuna memastikan tidak adanya praktek perpeloncoan atau penggemblengan fisik dalam pelaksanaan Masa Orientasi Sekolah (MOS) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Natuna.  

Polres Natuna Siagakan 100 Personil Khusus

Kawal Tahapan Pemilihan Bupati

RANAI (HK) - Polres Natuna menyiagakan 100 personil khusus, untuk mengawal pelaksanaan tahapan pemilihan bupati (Pilbup) Natuna. Keberadaan pasukan ini mulai bertugas pada pelaksanaan pendaftaran calon pasangan, Minggu (26/7) kemarin.

Curi Motor Buat Lebaran, Pemuda Dibekuk Polisi

RANAI (HK) - Haris (18), pelaku pencurian motor (Curanmor) mengaku nekat menjalankan aksinya lantaran ingin menggunakan motor hasil curiannya selama Lebaran Idul Fitri 1436 H/2015 kemarin. Hal tersebut terungkap dari pengakuan pelaku ke polisi dalam ekspose di Natuna, kemarin.   

Puncak Arus Mudik Terjadi H-3 Lebaran

BATAM (HK)-- SEPEKAN menjelang lebaran, arus mudik mulai terasa di Kota Batam. Ribuan pemudik mulai tampak memadati Pelabuhan Beton Sekupang dan bandara internasional Hang Nadim. Namun puncak arus mud...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...