Rabu04232014

Last update12:00:00 AM

Back News Natuna Ribuan Masyarakat Natuna Padati Pantai Kencana

Ribuan Masyarakat Natuna Padati Pantai Kencana

RANAI (HK) - Ribuan masyarakat Natuna, Minggu (17/6) memadati Pantai Kencana Ranai untuk menyaksikan acara festival permainan rakyat yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna. Bupati Natuna Ilyas Sabli dan wakilnya Imalko serta pejabat SKPD dan FKPD Natuna hadir dalam kesempatan itu.

Masyarakat yang hadir mulai dari kalangan, anak-anak, remaja sampai orang tua itu antusias mengikuti berbagai permainan yang disuguhkan. Pihak panitia menyediakan 17 jenis permainan rakyat.

Alisa (21) warga Kecamatan Bunguran Tengah ini mengaku sudah berada di Pantai Kencana sedak pukul 07.00 WIB. Ia bersama keluarganya sengaja datang ke Pantai Kencana untuk menyaksikan permainan rakyat yang seyogyanya selama ini jarang muncul dan diselenggarakan.

"Permainan yang ditampilkan, banyak permainan yang jarang muncul atau dimainkan di lingkungan masyarakat kita, seperti permainan gigit koin dalam jeruk, sepeda lambat, bakiak dan engrang. Beberapa permainan ini sangat menarik sekali saat dimainkan," ujarnya.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Natuna, Syamsul Hilal, permainan rakyat ini digelar dalam rangka membangkitkan atau menghidupkan kembali permainan-permainan masyarakat yang lama tidak muncul kepermukaan. Arena ini juga ajang menginventarisir permainan-permainan yang sempat musnah di tengah kehidupan masyarakat.

"Melalui iven ini, kita bisa melihat  permainan rakyat merupakan wahana penting bagi kehidupan masyarakat. Setidaknya kehadiran acara festival ini bisa memberikan atau mengobati kerinduan masyarakat terhadap permainan-permainan yang selama ini hilang ditelan zaman," tukasnya.(leh)

Share

Fokus

Dari Kerang hingga Kerajinan Kaca

Sabtu, 15 March 2014
Dari Kerang hingga Kerajinan Kaca

Cinderamata Tanjungpinang

TANJUNGPINANG(HK)-- Kota Tanjungpinang yang merupakan d...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...