Sabtu08232014

Last update12:00:00 AM

Back News Natuna BPPKB Manfaatkan MoU Antar Provinsi

BPPKB Manfaatkan MoU Antar Provinsi

Pulangkan Korban Kekerasan

RANAI - Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kab Natuna akan memanfaatkan memorandum of understanding (MoU)  atau nota kesepahaman antar provinsi untuk memulangkan perempuan korban tindak kekerasan di Natuna. Ini guna mengirit pengeluaran daerah.

Demikian dikatakan Kepala BPPKB, Kab Natuna, Tina di Masjud AL Muttaqin, Bunguran Tengah Sabtu, (28/7).

Tina mengatakan, sudah sekian banyak daerah menanggung beban pemulangan perempuan asal luar yang menjadi korban tindak kekerasan yang terjadi di Natuna. Oleh karena itu pihaknya akan memanfaatkan perjanjian kerja sama antar provinsi yang telah disepakati.

"Agar daerah ini tidak terbebani terus, maka kami akan memanfaatkan kesepakatan antar provinsi itu, jika ada lagi yang jadi korban," katanya.

Dijelaskan Tina, Jika kasus serupa terjadi lagi di Natuna maka pihaknya akan berkoordinasi dengan BPPKB Provinsi. Kemudian dilanjutkan oleh provinsi kepada BPPKB daerah terkait. Sehingga biaya pemulangannya akan di klaim ke daerah asal korban.

"Kalau ada kasus tindak kekerasan terhadap perempuan lagi, saya akan langsung berkoordinasi dengan provinsi. Biar pemerintah daerah asal mereka yang menanggung kepulangan mereka," terangnya.

Ia mengaku selama ini pihaknya sering sekali memulangkan korban kekerasan terhadap perempuan baik yang bermodus trafficking , tenaga kerja perempuan di bawah umur dan lain sebagainya. Namun ia tidak bersedia menyebutkan jumlah korban yang sudah dipulangkan tersebut. (cw61)

Share

Fokus

Enam Tahun Menjual Bendera

Minggu, 10 August 2014
 Enam Tahun Menjual Bendera

TANJUNGPINANG (HK) -  Ibarat jamur di musim hujan. Setiap mendekati momen hari k...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...