Jumat08012014

Last update12:00:00 AM

Back News Natuna Empat Calon Praja STPDN Ikut Tes Akademis

Empat Calon Praja STPDN Ikut Tes Akademis

RANAI (HK) - Empat orang calon yang mendaftarkan diri sebagai praja di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), akan mengikuti ujian akademis, sebagai tahapan akhir di Provinsi Kepri, yang akan dilaksanakan di Tanjung Pinang, (4/8). Ujian ini dilakukan sebelum menuju STPDN, Jatinangor, Bandung.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Natuna, Tasrif, Kamis (2/7) di Ranai. Menurut Tasrif, sebelumnya 17 orang mendaftar sebagai calon praja STPDN dari Natuna. Tetapi dari hasil seleksi berhasil lolos empat orang. Mereka yang tidak lolos mayoritas gugur saat mengikuti tes kesehatan.

"Setelah mengikuti tahapan awal, dari 17 yang diterima hanya 8 orang. Setelah itu empat orang lagi gagal ketika di tes kesehatannya. Sekarang tinggal tersisa 4 orang saja," paparnya..

Adapun tahapan awal yang harus dilalui calon praja STPDN antara lain mengikuti ujian administrasi,  fisikotes,  samapta kesehatan, samapta (tes fisik), kesehatan, dan terakhir ujian akademis. Setelah tahapan tersebut dilalui, peserta berhak mengantongi tiket untuk menuju Jatinangor, Bandung dan mengikuti ujian penentuan akhir di STPDN.

Ditambahkan Tasrif, empat orang calon praja STPDN dari Kabupaten Natuna harus bersaing ketat dengan 50 lebih peserta dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Kepri, untuk memperebutkan kuota sekitar 30 orang. Oleh karena itu lanjut Tasrif, sebagai bentuk dukungan moral kepada calon peserta, pihaknya memberikan bantuan berupa uang pendaftaran dan jaminan penginapan selama berada di Tanjung Pinang.

Tasrif berharap, keempat orang perwakilan dari Natuna bisa lulus mengikuti ujian hingga diterima di STPDN. "Semoga saja mereka bisa lulus ujian nanti dan terpilih untuk mewakili Natuna sebagai calon praja di STPDN," pungkasnya. (leh)

Share

Fokus

"AlQur'an Obat Segala Keresahan"

Kamis, 17 July 2014

Batam (HK) – "Allah SWT menurunkan obat bagi kegelisahan dan permasalahan manusi...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...