Jumat04252014

Last update12:00:00 AM

Back News Natuna P2RD Juara Turnamen Sepak Bola Kecamatan

P2RD Juara Turnamen Sepak Bola Kecamatan

RANAI (HK) - Kesebelasan Persatuan Pemuda Ranai Darat  (P2RD) berhasil menjuarai turnamen sepak bola yang digelar  di Lapangan Bola Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, baru-baru ini.

Saat final, kesebelasan P2RD dari Kelurahan Ranai Darat berhadapan dengan kesebelasan Gapestra dari Kelurahan Bandarsah.  Turnamen yang diikuti 54 club tersebut,  akhirnya dimenangkan oleh  P2RD dengan skor 3-0.

Gapestra harus puas meraih juara 2, disusulkesebelasan Desa Sungai Ulu, meraih juara 3. Sementara  kesebelasan Gatra dari Kecamatan Pulau Laut meraih juara 4. Sedangkan tim unggulan yang selalu memegang juara utama pada ajang turnamen tingkat kabupaten seperti  Kesebelasan Ikabratam, P2KR dan kesebelasan Mitra, kali ini gagal melaju ke babak final.

Camat Bunguran Timur Ferizaldy, mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim sepak bola yang saudah ikut berpartisipasi dalam turnamen tersebut, sehingga berjalan dengan aman dan lancar hingga babak final.

"Kegiatan ini, dalam rangka memeriahkan acara 17 Agustusan. Acara yang dilaksanakan selama 1 bulan penuh ini, diikuti oleh 54 club sepak bola," ujar Feri, usai penyerahan hadiah.

Sementara, Ketua kesebelasan P2RD, Daeng Amhar, mengaku bangga telah menjadi juara pada turnamen tersebut. Katanya, keberhasilan ini adalah sejarah pertama sejak berdirinya P2RD.

"Saya mengucapkan selamat kepada kesebelasan P2RD-FC yang sudah berjuang keras, sehingga mampu mengalahkan  lawan sampai babak final. Ini adalah kemenangan masyarakat Kelurahan Ranai Darat, umumnya dan P2RD khususnya," kata Amhar, senang.

Sedangkan Sayu Supaat, pelatih P2RD mengatakan, kemenangan timnya merupakan buah kerja keras dari rekan-rekan kesebelasan P2RD. Dengan berlatih keras, katanya, tim mampu menguasai permainan dan menyingkirkan lawan yang cukup tangguh.

Sayu sebenarnya tidak mau disebut sebagai pelatih, sebab dirinya tidak memiliki sertifikasi pelatih. Namun, sedikit skil yang dimilikinya, ia mampu mendidik P2RD menjadi juara.

"Saya bukan pelatih, hanya rekan-rekan P2RD memberi kepercayaan kepada saya untuk melatih mereka. Pada turnamen ini kunci sukses tim kami adalah mengutamakan strategi cara menghentikan dan merusak konsentrasi pemain lawan, dengan cara memutus aliran bola dari pemain tengah ke straiker," pungkas Sayu.(leh)

Share

Fokus

Dari Kerang hingga Kerajinan Kaca

Sabtu, 15 March 2014
Dari Kerang hingga Kerajinan Kaca

Cinderamata Tanjungpinang

TANJUNGPINANG(HK)-- Kota Tanjungpinang yang merupakan d...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...