Selasa03282017

Last update05:00:00 AM

Back News Politik

Gus Dur Presiden Miskin

Duitnya Dibagi-bagi

JAKARTA (HK)--Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menilai Abdurrahman Wahid sebagai Presiden atau mantan Presiden Indonesia yang miskin. Komentar itu bukan tanpa alasan. Di mata Luhut sosok Abdurrahman Wahid alias Gus Dur amat pemurah.

PKB Diminta Pintar-Pintar Bermain di Pilkada Jakarta

Jakarta (HK)- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan meminta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) agar pintar-pintar bermain di pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. Ia memandang Pilkada Jakarta bermasalah lantaran ada persoalan yang menyangkut agama.

Bawaslu Tolak Gugatan Ahok

Terkait Keputusan KPU

JAKARTA (HK)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta menolak gugatan sengketa yang diajukan oleh pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat terkait Surat Keputusan KPU DKI Jakarta Nomor 49/Kpts/KPU-Prov-010/Tahun 2017.

PAN Resmi Dukung Anies

JAKARTA (HK)-Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya menetapkan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran dua Pilkada DKI Jakarta. Dukungan itu dideklarasikan secara resmi, Rabu (22/3) di Kantor DPP PAN di Jalan Senopati, Jakarta Selatan.

NasDem Minta Panwaslu Tak Berlebihan

Soal Istri Ahok

JAKARTA (HK)-Tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tidak berlebihan menanggapi kehadiran istri Ahok, Veronica Tan, pada acara Partai Nasional Demokrat (NasDem) pekan lalu.

Pleno KPUD Intan Jaya Sah Berdasarkan Hukum

Jakarta (HK)- Rapat pleno penetapan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Intan Jaya yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Intan Jaya yang digelar di Jakarta, Rabu (15/3) lalu, adalah sah berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan.

Tambahan DPS tidak Signifikan

Pilgub DKI Jakarta

Jakarta (HK)- Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno memperkirakan jumlah daftar pemilih sementara (DPS) DKI untuk putaran kedua bertambah dari sebelumnya 7.108.589 orang menjadi 7,2 juta orang.

Wacana Munaslub Golkar Tak Relevan

JAKARTA (HK) Ketua Koordinator Bidang Kepartaian DPP Golkar, Kahar Muzakir mengatakan, wacana Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar tidak relevan. Menurut dia, kasus korupsi e-KTP tidak bisa dikaitkan dengan munaslub.

Lulung Lakukan Perlawanan

Terkait Pemecatannya dari PPP

JAKARTA (HK)-Dukungan mantan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, Abraham "Lulung" Lunggana, kepada pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, membuat dia didepak dari partai berlambang Ka'bah tersebut.

Muhammadiyah Minta Hormati Warga yang Memilih Berdasarkan Agama

JAKARTA (HK)--Majelis Tarjih dan Tajdid (MTT) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta mengeluarkan imbauan masalah Pilkada. Hal itu terkait adanya kecenderungan tidak sehatnya relasi sosial-keagamaan dan dinamika pemahaman keagamaan di masyarakat.

Anies Minta KPU Teliti DPT

Terkait Warga yang Hijrah ke DKI

JAKARTA (HK)-- Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta teliti memeriksa daftar pemilih tetap (DPT) tambahan yang digunakan sebagai acuan penambahan Tempat Pemungutan Suara (TPS). KPU DKI berencana menambah jumlah TPS di putaran kedua Pilkada DKI lantaran ada penambahan jumlah pemilih.

Megawati tak Ingin Nasibnya Dialami Ahok

JAKARTA (HK)-Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tak ingin calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bernasib sama dengan dirinya pada Pilkada 2017. Nasib yang dimaksud adalah menjabat setengah periode di pemerintahan dan kalah saat mencalonkan kembali.

Polisi Minta Spanduk Provokatif Dicopot

JAKARTA (HK)--Polda Metro Jaya meminta warga yang memasang spanduk provokatif atau bermuatan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) untuk mencopotnya kembali. Polisi akan membantu Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Satpol PP DKI Jakarta untuk menurunkan spanduk itu.