Selasa09022014

Last update01:31:19 AM

Back News Politik

Jelang Pilgub Kepri, Tiga Partai Sepakat Berkoalisi

BATAM (HK) - Tiga partai politik, masing-masing  Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat membangun koalisi menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Kepri 2015.

Ismeth Ajak Masyarakat Jaga Batam

Halal Bihalal dengan Masyarakat

BATAM (HK) - Setelah lama tidak muncul ke publik, mantan Gubernur Kepri yang juga mantan Ketua Otorita Batam (sekarang BP Batam, red), Ismeth Abdullah tiba-tiba muncul menyapa masyarakat Batam melalui acara Halal Bihalal, Minggu (31/8) di Guest House, Sekupang.

Nuryanto-Zaenal Pimpinan Sementara

Mengantarkan Terpilihnya Ketua DPRD Batam Devinitif

BATAM (HK) - Anggota DPRD Kota Batam dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Nuryanto dan Zaenal Abidin dari Partai Golongan Karya (Golkar), ditetapkan sebagai pimpinan DPRD Kota Batam sementara, hingga terpilihnya Ketua DPRD Batam definitif dan juga terbentuknya struktur kelembagaan DPRD Batam secara menyeluruh.

Elektabilitas Bang Jaul Terus Meningkat

Peta Politik Cabub Bintan

BINTAN (HK) - Semarak pesta demokrasi Pemilihan Bupati (Pilbub) Kabupaten Bintan, mulai santer dibicarakan dimana-mana. Berbagai survei terus dilakukan untuk mengukur elektabilitas calon Bupati (Cabub) yang diperkirakan akan maju bertarung pada Pilkada 2015 mendatang.

PDI-P Kepri Mulai Jajaki Pendamping Soerya

TANJUNGPINANG (HK)- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Kepulauan Riau mulai gencar melakukan penjajakan calon pendamping yang akan disandingkan dengan Soerya Respationo untuk maju sebagai calon Gubernur pada Pilgub 2015 mendatang.

Duo HMS Pasangan Digdaya

Haluan Kepri kembali merilis program  "Utak Atik Cagub-Cawagub Kepri" versi Haluan Kepri, jika Pilkada Kepri diselenggarakan hari ini. Program yang mendapat respon luar biasa dari masyarakat dan politisi di Kepri ini kembali menampilkan lima pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur  (Cawagub) Kepulauan Riau.

Warga Sagulung Dukung Rudi ke Kepri

Figur Peduli dan Visioner

BATAM (HK) - Pasca dirilisnya program 'Utak Atik Pilgub Kepri, Jika Pilkada Hari Ini' oleh Haluan Kepri, respon positif dari berbagai elemen masyarakat di Kepri terus bermunculan. Bahkan sejumlah pembaca setia koran ini tidak segan-segan menyatakan dukungannya untuk kandidat yang mereka nilai bisa bersaing memperembutkan kursi tertinggi di Pemprov Kepri.

Demokrat Selektif Usung Cagub

BATAM - Partai Demokrat (PD) akan sangat selektif mengusung Calon Gubernur (Cagub) Kepulauan Riau (Kepri) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Bangun Integritas di Partai Hanura

Ramai-ramai Tandatangan Pakta Integritas

BATAM (HK) - Menjelang dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di tujuh kabupaten/kota di Kepri, sebanyak 25 Calon Legislatif (Caleg) terpilih dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kepri melakukan penandatanganan Pakta Integritas (PI), sebagai bentuk pernyataan komitmen untuk melaksanakan tugas sebagaimana yang diamanatkan rakyat dan partai.  

GPK Ka'bah Desak PPP Merapat ke Jokowi

JAKARTA (HK) - Organisasi kemasyarakat (Ormas) sayap dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yakni Gerakan Pemuda Kabah (GPK) mengimbau agar partai tersebut keluar dari koalisi permanen yang mendukung Prabowo Subianto. Ketua GPK, Syahrial Agamas mendorong PPP, harus bergabung dengan koalisi pendukung Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Hadapi Pilgub 2015 Kepri, Desak PPS dan PPK Dievaluasi

BATAM (HK) - Dalam upaya menghadirkan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) sebagaimana yang diharapkan Peraturan Perundang-undangan, yakni langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber) serta jujur dan adil (Jurdil). Sehingga jauh dari kerusahan dan kekacauan seperti halnya diberbagai pelaksanaan pesta demokrasi, Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Kepri dan Lembaga Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintah Pusat dan Daerah (LPK APP) Provinsi Kepri, mendesak agar penyelenggara Pemilu di evaluasi.

Suradji: Pilgub Kepri Masih Sistem Paket

Disahkanpun, Harus Punya Atura Pelaksanaan

BATAM (HK) - Pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2015 mendatang, terus berkejaran dengan keberadaan dan pemberlakuan Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang baru, dimana saat ini masih dalam bentuk Rancangan Undang-undang (RUU) Pilkada dan sedang dalam pembahasan di DPR RI.

Gempar Tolak Jumaga Jadi Ketua DPRD Kepri

BATAM CENTRE (HK) - Organisasi Kepemudaan (OKP) Generasi Muda Terpelajar (Gempar) Kepri menolak dicalonkannya politisi PDIP Jumaga Nadeak menjadi Ketua DPRD Kepri.

Fokus

Bulan Agustus Panen Narkoba

Sabtu, 30 August 2014
Bulan Agustus Panen Narkoba

WILAYAH Kepri menjadi tempat transit bagi para tersangka narkoba. Terbukti selam...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...