Rabu08202014

Last update12:00:00 AM

Back News Politik Demokrat Restui Husnizar-Rudy

Demokrat Restui Husnizar-Rudy

TANJUNGPINANG (HK)- Setelah melalui proses panjang ,akhirnya DPP Demokrat secara resmi merestui pencalonan pasangan Husnizar Hood-Rudy Chua (H2RC) sebagai kandidat Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang periode 2012-2017. Rekomendasi DPP Demokrat ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Anas Urbaningrum, pada Rabu (13/6) sekitar pukul 02.00 WIB.

"Restu DPP Demokrat melalui memo yang langsung ditandatangani Ketua Umum Anas, juga mencantumkan Rudy Chua sebagai wakil," ungkap Husnizar Hood, Rabu,(13/6). Ketika dihubungi ia mengaku kan segera kembali ke Tanjungpinang dan langsung mengambil formulir pendaftaran.

Husnizar menjelaskan, memo tersebut didapatkan ketika menonton pertandingan piala euro 2012 di markas PD Jakarta bersama Ketua Umum Anas Urbaningrum. Nizar yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinangmengaku optimis dan akan segera membawa rekomendasi tersebut kembali ke Tanjungpinang pada hari ini, Kamis (14/6).

Lebih lanjut dikatakan, selain Partai Demokrat, ia juga akan didukung oleh beberapa partai politik lainnya seperti PDK, Gerindra, dan PKB. Sampai saat ini sambungnya, tidak menutup kemungkinan akan ada partai lain ikut bergabung.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappelu) Partai Demokrat, Raja Respiardy menyatakan, memo rekomendasi DPP Demokrat tersebut merupakan perjuangan panjang dari Ketua DPC Demokrat Tanjungpinang. Ia juga mengaku apresiasi dengan rekom tersebut karena sekaligus membantah rumor yang beredar selama ini, jika Partai Demokrat akan bergabung mendukung salah satu kandidat lainnya.

"Selama ini, sudah terlalu banyak rumor yang beredar di lapangan dengan berbagai isu negatif tentang Partai Demokrat. Tapi akhirnya semua terjawab dengan memo yang langsung ditandatangani Ketum Demokrat, tetap mendukung internal partai dan ini langkah awal perjuangan untuk kemenangan H2RC," papar Raja Respiardy.

Sementara itu, Rudy Chua dihubungi terpisah, mengaku masih berada di Jakarta, tidak bisa memberikan komentar lebih banyak atas rekomendasi yang diberikan Demokrat. Ia, hanya meminta doa dan dukungan dari masyarakat Tanjungpinang untuk perubahan lebih baik ke depannya bersama Husnizar Hood. (rul)

Share

Fokus

Enam Tahun Menjual Bendera

Minggu, 10 August 2014
 Enam Tahun Menjual Bendera

TANJUNGPINANG (HK) -  Ibarat jamur di musim hujan. Setiap mendekati momen hari k...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...