Jumat04252014

Last update12:00:00 AM

Back News Politik Yatir Optimis Nizar-Rudy Menang

Yatir Optimis Nizar-Rudy Menang

TANJUNGPINANG - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Tanjungpinang, M Yatir optimis pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota, Husnizar Hood-Rudy Chua memenangi pemilihan walikota (Pilwako) setempat. Duet ini dinilai mampu membawa Tanjungpinang lebih maju.

"Sebagai partai pengusung, saya optimis Husnizar Hood atau akrab disana Nizar dan Rudy Chua memenangkan pilwako Kota Tanjungpinang. Pasangan ini juga perpaduan Melayu dan Tionghoa dan didukung lapisan masyarakat," katanya.

Pasangan calon pemimpin Tanjungpinang dari Partai Demokrat, PDK, Gerindra dan PKB ini merupakan sosok yang layak untuk memerintah di Kota Tanjungpinang. Keduanya pemimpin muda, sehingga punya energi untuk bekerja lebih serius dan kreatif dalam membangun dan mengubah Tanjungpinang ke arah lebih baik.

Ditambahkan Yatir, optimistisnya terhadap kedua calon pemimpin ini bisa memenangkan Pilwako Tanjungpinang juga ditinjau dari demografi politik. Sebab, pasangan ini punya basis politik secara kultural

Rudy yang berasal dari Tionghoa punya modal besar untuk merekrut dukungan masyarakat Tanjungpinang dari etnis ini. Di Tanjungpinang, komposisi mereka mencapai 25 persen. Sedangkan Nizar yang didukung oleh masyarakat muti etnis menjadi kuat oleh kehadiran Rudy.

"Saya memprediksi pasangan ini pemenang Pilwako Tanjungpinang. Apalagi ketika masyarakat mau berfikir rasional dan dewasa," katanya.

Disinggung harapannya terhadap proses Pilwako Tanjungpinang? Yatir berharap, Pilwako bisa berjalan dengan aman, damai, jujur dan adil. Ia mengingatkan kepada semua kontestan untuk bertarung dengan mengedepankan etika dan kejujuran politik.

"Terus terang, saya maunya Pilwako Tanjungpinang ini berjalan dengan fair," tukasnya. (rml)

Share

Fokus

Dari Kerang hingga Kerajinan Kaca

Sabtu, 15 March 2014
Dari Kerang hingga Kerajinan Kaca

Cinderamata Tanjungpinang

TANJUNGPINANG(HK)-- Kota Tanjungpinang yang merupakan d...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...