Jumat05292015

Last update05:00:00 AM

Back News Tanjungpinang PU Tambal Jalan Ahmad Yani

PU Tambal Jalan Ahmad Yani

TANJUNGPINANG - Aksi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tanjungpinang yang manambal jalan berlubang di Jalah Ahmad Yani, beberapa waktu lalu langsung direspon Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang. Kemarin (19/1) dinas tersebut langsung menambal dan mengaspal jalan yang berada persis di depan Kantor Camat Bukit Bestari itu.

Pantauan koran ini, aksi 'tambal sulam' jalan itu sempat membuat kemacetan. Itu disebabkan, karena proses pengaspalan jalan berlangsung pada saat jam sibuk. Alhasil, kemacetan tak bisa dihindari.

Meski begitu, pengguna jalan tampak sabar. Soalnya, mereka berpikir langkah Dinas PU menambal jalan di jalan tersebut patut diacungi jempol.

"Meski sebenarnya dinas ini lambat merespon keluhan warga. Kita yakin tidak lagi pengendara motor yang terjatuh lagi di jalan ini, karena yang berlubang sudah ditambal," kata Anwar, warga Batu 9 yang saat itu mengendarai motor.   

Yahya, dari Bina Marga DInas PU mengatakan, perbaikan jalan ini dilakukan sejak Rabu malam (18/1).  

"Pengaspalan jalan ini menggunakan mesin Portebel Asphalt Recycler (PAR) buatan Jerman," kata Yahya ditemui di lokasi. (sut)

Share

Setrika Jadi Alat Mengguji Beras Plastik

Begitu muncul temuan beras plastik atau beras sintetis di Bekasi, Jawa Barat, masyarakat kini lebih berhati-hati saat membeli bahan pokok tersebut. Terlebih beras tersebut tak dapat dibedakan secara k...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...