Selasa09162014

Last update12:00:00 AM

Back News Tanjungpinang Sumarno Pimpin DPD LKM Tanjungpinang

Sumarno Pimpin DPD LKM Tanjungpinang

sumarnoTANJUNGPINANG (HK)- Sumarno jadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LKM) Kota Tanjungpinang periode 2012 hingga 2017 mendatang. Sumarno terpilih secara aklamasi menggantikan Suparman, Jumat (15/6).

"Untuk daerah Provinsi Kepri ini, yang aktif mejalankan LPM nya hanya di Batam dan Bintan saja. Untuk itu, saya sebagai ketua DPD LPM yang baru, akan mengaktifkan kembali, jangan sampai mati suri lagi," kata Sumarno.

Ia mengungkapkan, dasar hukum DPP LPM ada didalam undang-undang (UU) RI nomor 32 tahun 2004, UU no 25 tahun 1999, Keputusan Presiden (Kepres) no 49 tahun 2001 dan peraturan mentri dalam negri (Permendagri) no 5 tahun 2007, tentang pedoman kelembagaan kemasyarakatan.

Dengan memiliki dasar hukum yang kuat dan jelas, ungkap Sumarno, maka ia akan banyak memberikan upaya perlindungan terhadap masyarakat Kota Tanjungpinang, seperti membantu pemerintahan kota untuk menangani masyarakatnya yang ada tingkat kelurahan. Hal tersebut, merupakan salah satu kinerja para anggota DPD LKM Kota Tanjungpinang.

Disamping itu, selama LPM vakum, anggarannya tidak jelas kemana perginya. Untuk itu, sebagai ketua DPD terpilih mengharapkan Pemko Tanjungpinang bisa menetapkan anggarannya untuk DPD LPM.

"Saya mengharapkan kepada Pemko Tanjungpinang, agar segera di Perdakan DPD LKM Tanjungpinang. Hal ini, sama juga seperti organisasi lainnya, seperti Karang Taruna, PKK, perangkat RT/RW dan lembaga kemasyarakatan lainnya, "ujarnya.

Selain itu, adapun aturan kerja yang ada di DPD LPM sendiri, sangat membantu pemerintah. Tidak hanya itu saja, rencana jangka pendek, LPM akan memberikan pemberdayaan kepada masyarakat, seperti pelatihan, keterampilan, bantuan seosial (bansos) dan lain sebagainya.
"Kami ini seperti penyambung lidah dari masyarakat untuk pemerintah, "ujarnya

Dikatakan Sumarno, LKM sendiri, bebasa dari unsur politik, jadi, siapa saja boleh bergabung dengan DPD LKM, baik itu dari unsur pemerintah, swasta maupun dari kader partai politik. HAk tersebut, sudah ada keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LKM.

"Kami tidak ada unsur untuk berpolitik, jadi bagi siapapun juga yang mau gabung, kami persilakan, hal ini sudah ditegaskan oleh DPP LKM. Malah kami akan mengajarkan kepada masyarakat, bagaimana caranya berpolitik dengan baik, "ujar Sumarno.

Pesan Sumarno kepada pengurus dan anggota LPM serta masyarakat Tanjungpinang, dalam menghadapu pemilihan umum (Pemilu) Cawako yang tidak lama lagi, diharapkan agar bisa memberikan suasana yang tentram, jangan sampai ada permasalahan nantinya.

"Kepada semua masyarakat dan anggota LPM, dalam waktu dekat ini, kita akan menghadapi pesta demokrasi, untuk itu, jagalah ketertiban dan jangan sampai ada keributan, akibatnya kita juga nantinya yang rugi, "pesan Sumarno.(cw53).

Share

Fokus

Apakah Oknum Aparat Terlibat ?

Minggu, 07 September 2014
Apakah Oknum Aparat Terlibat ?

Pelangsir BBM di Batam

NONGSA(HK) -- Dugaan keterlibatan oknum polisi semakin ku...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...