Minggu04202014

Last update12:00:00 AM

Back News Tanjungpinang Dinkes Gelar Jambore UKS

Dinkes Gelar Jambore UKS

TANJUNGPINANG (HK)- Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang menggelar Jambore Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Gedung Aisyah Sulaiman Tanjungpinang, Selasa (25/9).  Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 118 sekolah baik SD, SMP, maupun SMA sederajat di Kota Tanjungpinang.  
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani saat membuka acara Jambore UKS tingkat Kota Tanjungpinang, Selasa (25/9) mengatakan,  tujuan digelarnya kegiatan ini untuk meningkatakan kualitas pendidikan pada anak didik di bidang kesehatan.

" Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) harus terus ditingkatkan agar dapat menbentuk sekolah yang sehat dan pelajar yang berkualitas.  Dengan belajar kesehatan dan pembinaan kesehatan sejak dini maka mendorong anak didik untuk mengikuti proses belajar dan mengajar dengan baik," ujarnya.

Ahmad Yani juga menerangkan, dalam jambore UKS ini diperlombakan beberapa perlombaan diantaranya, lomba dokter kecil tingkat SD, lomba cerdas cermat tingkat SLTP, lomba kreatifitas daur ulang, lomba penyuluhan kesehatan tingkat SLTA serta lomba foster tingkat SLTA.

Ali Hisyam yang mewakili walikota Tanjungpinang membuka secara resmi Jambore UKS. Ali Hisyam dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini sangat baik sekali bagi kalangan sekolah agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di masing-masing sekolah guna meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak didik.

" Jambore UKS ini dapat membina anak didik supaya hidup sehat. Sehingga mereka dapat dengan mudah menimba ilmu," terangnya.

Ia juga menyampaikan, ajang ini dapat meningkatkan pengetahuan bagi anak didik di bidang kesehatan, dan juga sebagai pendorong untuk terus meningkatkan kehidupan yang lebih baik di bidang kesehatan.

" Pemerintah Kota Tanjungpinang mendukung kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada pihak yang penyelenggara yakni Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, " ujarnya. (sut)

Share

Fokus

Dari Kerang hingga Kerajinan Kaca

Sabtu, 15 March 2014
Dari Kerang hingga Kerajinan Kaca

Cinderamata Tanjungpinang

TANJUNGPINANG(HK)-- Kota Tanjungpinang yang merupakan d...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...