Jumat07252014

Last update12:00:00 AM

Back Olahraga Senam di Ocarina Ada Konsultasi Gizi

Ada Konsultasi Gizi

Senam Bugar Haluan Kepri

BATAM CENTRE- Senam Bugar Haluan Kepri di Ocarina memiliki satu lagi keistimewaan, yakni adanya konsultasi gizi yang diberikan oleh Dr Brain G dari Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam. Komunitas atau peserta, usai senam, selain mendapatkan layanan kesehatan berupa cek tensi dan gula darah, kini juga bisa melakukan konsultasi gizi.


"Ini semacam insentif bagi para peserta. Bagi yang ingin konsultasi gizi bisa langsung menemui Dr Brain saat selesai senam," ucap Dermawan, panitia senam Bugar Haluan Kepri di sela-sela acara.

Dikatakan kabag umum Haluan Kepri ini, dengan adanya konsultasi gizi tersebut, setidaknya para peserta yang memiliki suatu penyakit, bisa mendapatkan informasi seputar bagaimana gizi atau asupan makanan dengan kondisi tubuhnya tersebut.

Sementara Dr Brain di sela-sela senam mengatakan, konsultasi yang diberikan kepada peserta diharapkan dapat bermanfaat atau membantu pemulihan kesehatannya.

"Kita akan memberikan konsultasi secara umum. Misalnya, ada peserta yang gula darahnya tinggi, untuk menurunkan kadar gula darahnya itu, apa-apa yang harus dilakukan," jelas Dr Brain.

Senam Bugar Haluan Kepri minggu pagi kemarin (8/4) dihadiri lebih kurang 450 peserta. Mereka yang terdiri dari banyak kalangan itu dengan penuh semangat mengikuti gerakan yang dipandu instruktur senam dari Sanggar Senam Aries Batam.

"Cukup ramai peserta kita pagi ini," kata Novrizal, salah seorang panitia lainnya.

Senam yang berdurasi sekitar 70 menit itu dimulai pada pukul 06.05 WIB. Pagi kemarin, para peserta diberikan gerakan jantung sehat dan senam aerobik.

"Kita memberikan gerakan senam jantung sehat dan aerobik karena memang para peserta cukup paham dengan gerakan ini," ujar salah seorang instruktur.

Usai senam, selain mendapatkan layanan kesehatan gratis, para peserta juga mendapatkan "insentif" lainnya berupa 1 eks koran Haluan Kepri edisi Minggu. (r)

 

Share

Fokus

"AlQur'an Obat Segala Keresahan"

Kamis, 17 July 2014

Batam (HK) – "Allah SWT menurunkan obat bagi kegelisahan dan permasalahan manusi...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...