Kamis10192017

Last update05:00:00 AM

Back Olahraga Senam di Ocarina "Ada Porsi Senam Pernafasan..."

"Ada Porsi Senam Pernafasan..."

Senam Sehat Haluan Kepri

Batam Centre - Komunitas senam sehat Haluan Kepri di Ocarina, Minggu (24/3) kemarin mendapat suguhan senam pernafasan yang dipandu oleh Arifin, dari Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (Porpi) Kepri.

"Bagaimana, masih kuat kan?," sapa Arifin yang langsung dijawab "masih kuat.." oleh seluruh peserta. Jadilah, selain ada variasi senam aerobik dan jantung sehat, ada senam pernafasan untuk sekitar 500 peserta yang datang pagi kemarin.

"Kita melakukan gerakan tidak seperti gerakan senam aerobik atau jantung sehat. Kita lebih mengedepankan kelembutan gerak. Ikut gerakan saya...," ucap Arifin yang langsung diikuti oleh seluruh peserta.

Gerakan senam pernafasan yang berdurasi sekitar 15 menit tersebut mendapat sambutan positif oleh seluruh peserta. Hampir semua mengikuti setiap gerakan yang dipandu oleh pengurus Porpi Kepri tersebut.

"Terima kasih. Pekan depan kita sambung lain gerakan senam pernafasan ini," ujarnya sesaat sebelum senam Haluan Kepri ditutup.

Senam sehat Haluan Kepri yang berlangsung di pelataran panggung utama Mega Wisata Ocarina kemarin dimulai pada pukul 06.10 WIB. Lebih kurang sekitar 500 peserta hadir.Peserta yang berasal dari berbagai kalangan tersebut terlihat memadati lokasi yang persis berada di bibir pantai kawasan wisata di Batam tersebut.

Seperti biasa, awal senam didahului dengan pemanasan yang berdurasi sekitar 10 menit. Setelah itu, baru dipandu dengan sejumlah gerakan, seperti senam jantung sehat dan aerobik.

Usai senam sekitar pukul 07.15 menit, para peserta langsung mendapat layanan kesehatan yang diberikan oleh tim medis Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam berupa pemeriksaan tensi darah dan gula darah. Selain itu, sponsorship dari PT Kalbe juga memberikan permainan ringan kepada peserta.

"Wah, menarik, bisa mendapatkan minuman segar hydro coco jika bisa memasukan gelang-gelang ke dalam wadah yang disediakan," ucap salah seorang peserta sambut meminum minuman hydro coco. (fhy)

Share