Sabtu10212017

Last update05:00:00 AM

Back Olahraga Senam di Ocarina "Maaf Lahir Bathin, Sampai Jumpa 18 Agustus.."

"Maaf Lahir Bathin, Sampai Jumpa 18 Agustus.."

Senam Sehat Haluan Kepri

Batam Centre (HK)- "Maaf lahir bathin. Jika ada yang salah selama ini, tolong dimaafkan, ya...Insya Allah, pada 18 Agustus usai Idul Fitri, senam kita selenggarakan lagi." Itulah kalimat yang disampaikan panitia Senam Sehat Haluan Kepri kepada seluruh peserta usai senam Haluan Kepri di Ocarina, Minggu (7/6) kemarin.
Dan sebagian besar peserta pun mengucapkan hal yang sama. Dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, komunitas Senam Sehat Haluan Kepri saling bersalaman satu sama lain.

"Insya Allah, pada 18 Agustus senam kembali kita lanjutkan," ucap Fery Heriyanto, Sekretaris Koordinator Senam Haluan Kepri.

Senam Haluan Kepri di Ocarina Minggu pagi kemarin memang penyelenggaraan terakhir sebelum Ramadhan. Selama puasa, untuk sementara, senam diistirahatkan. Lepas Lebaran senam akan diselenggarakan lagi di tempat yang sama dan waktu yang sama.

"Seperti tahun sebelumnya, selama Ramadhan, senam tidak kita adakan. Kita akan lanjutkan lagi seminggu usai Idul Fitri," jelas Dermawan, Koordintor Senam Haluan Kepri.

Olahraga massal yang diselenggarakan Haluan Kepri saat ini telah menjadi salah satu kegiatan rutin yang diikuti oleh ratusan peserta khususnya mereka yang tinggal di Batam.

"Sejak diselenggarakan pada 21 Februari 2010 lalu, senam ini telah menjadi agenda tetap masyarakat Batam. Bahkan telah terbentuk sebuah komunitas senam Haluan Kepri. Dampaknya, satu sama lain sudah saling akrab," terang Dermawan.

"Lihat saja tadi (kemarin, red). Usai senam para peserta saling bermaaf-maafan. Kegiatan ini tidak hanya sebagai olahraga bagi masyarakat namun juga telah menjadi sarana meningkatkan silaturrahmi masyarakat Kepri khususnya Batam. Kami senang dengan hal ini," tutur Dermawan lagi.

"Usai Lebaran nanti, Insya Allah senam akan kembali kita teruskan dan kita tingkatkan kualitasnya, baik penyelenggaraan dan materi senamnya," ujar fotografer Haluan Kepri ini. (fhy)

Share