Senin12182017

Last update12:00:00 AM

Back Olahraga Senam di Ocarina "Olahraga Lagi, Silaturrahmi Lagi..."

"Olahraga Lagi, Silaturrahmi Lagi..."

Senam Sehat Haluan Kepri

Batam Centre (HK) - Setelah istirahat selama Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1434 H, Senam Sehat Haluan Kepri kembali diselenggarakan di Plaza Ocarina, Batam Centre, Minggu (18/8). Meski hari pertama usai rehat, ternyata animo masyarakat masih tetap besar. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang hadir.
Seperti penyelenggaraan sebelumnya, senam yang diikuti oleh lapisan masyarakat Batam itu dimulai pada pukul 06.00. Pada penyelenggaraan kemarin, senam dipandu oleh instruktur dari sanggar senam Aries Batam.

Seluruh peserta pada kegiatan kemarin dipandu dengan gerakan-gerakan ringan. "Soalnya, ini baru edisi awal usai Idul Fitri. Jadi tak bisa langsung pada gerakan-gerakan enerjik. Bertahaplah. Namun, rata-rata peserta sudah hafal dengan gerakan yang diberikan," ujar Fery Heriyanto, Sekretaris Koordinator Senam Haluan Kepri usai senam kemarin.

Walaupun edisi perdana usai istirahat lebih sebulan, semangat peserta untuk ikut senam Haluan Kepri tidak luntur. Terlihat hampir seluruh peserta antusias mengikuti setiap gerakan yang dipandu instruktur.

Lebih kurang 75 menit senam kemarin, ada satu yang cukup menarik yakni, rasa rindu dan silaturrahmi antarpeserta begitu terlihat. Usai senam sekitar pukul 07.15, sebagian besar langsung bersalam-salaman sambil mengucapkan "maaf lahir bathin".
Bahkan tidak sedikit dari peserta tidak langsung pulang, namun duduk berkelompok. Berbincang, senda gurau, sambil menikmati kue-kue yang dibawa dari rumah masing-masing. Bahkan ada juga yang membawa ketupat yang dibagikan kepada peserta lainnya dan operator musik.

"Kekeluargaan telah terjalin pada senam Haluan Kepri ini. Lihat saja, para peserta saling salam-salaman dan berbagi makanan yang mereka bawa. Ibarat halal bi halal," ucap Siti Muslihat, instruktur senam Haluan Kepri.

"Inilah yang kita harapkan. Masyarakat yang hadir pada senam Haluan Kepri ini tidak hanya sekedar olahraga bersama. Namun, juga sebagai pemupuk kebersamaan antarwarga Batam. Mudah-mudahan kegiatan ini terus seperti seakrang. Kami berharap acara ini juga bisa diikuti oleh para pejabat pemko Batam dan anggota dewan kota Batam," ucap salah seorang peserta. (fhy)

Share