Sabtu10212017

Last update05:00:00 AM

Back Olahraga Senam di Ocarina "Mari Ikuti Irama Musik..."

"Mari Ikuti Irama Musik..."

Senam Bugar Haluan Kepri

Batam (HK) - Senam bugar Haluan Kepri yang digelar di pelataran panggung utama Ocarina, Minggu (3/11) kemarin berlangsung semarak. Tidak kurang sekitar 450 peserta, begitu semangat mengikuti gerakan yang dipandu oleh instruktur. Semangat peserta makin terasa ketika di tengah senam instruktur minta para peserta untuk mengikuti gerakan sambil berpasangan.
"Ayo, cari pasangannya. Ikuti irama musik...," ucap instruktur mengarahkan para peserta.

Suasana yang terbangun pada kegiatan yang dimulai pukul 06.10 WIB itu benar-benar rileks. Para peserta seolah melepaskan beban aktifitas yang menggelayuti waktu sepekan sebelumnya. Semua bergerak. Bahkan tidak sedikit pula yang tersenyum melihat improvisasi gerakan yang dipandu instruktur. Senam kemarin membuat para  peserta benar-benar merasa bugar usai senam yang berakhir pada pukul 07.10 WIB itu.

Diketahui, senam yang diselenggarakan Haluan Kepri ini hingga sekarang telah menjadi salah satu agenda bagi masyarakat Batam. Warga dari berbagai kalangan berduyun-duyun datang untuk bisa melaksanakan aktifitas senam yang diselenggarakan setiap pekan itu. Tidak kurang dari kalangan pegawai negeri sipil, BUMN, swasta, hingga ibu rumah tangga serta remaja memenuhi lokasi acara.

H Kasri, Pembina Senam Bugar Haluan Kepri mengatakan, senam yang telah diselenggarakan Haluan Kepri (sebelumnya Sijori Mandiri) sejak Februari 2010 lalu itu telah mampu memberikan nilai positif bagi masyarakat Batam.

"Sebelumnya tidak ada kegiatan yang reguler seperti yang dilakukan Haluan Kepri. Kini kegiatan olahraga massal ini telah "membumi" di kalangan masyarakat Batam," ujar H Kasri.

"Inilah salah satu sumbangsing Haluan Kepri untuk masyarakat Kepri khsusnya Batam. Bawalah keluarga untuk olahraga bersama Haluan Kepri. Dapat kebugaran, dapat pula menikmati suasana segar di bibir pantai kawasan wisata di Batam ini," imbuhnya lagi. (fhy)

Share