Senin12182017

Last update12:00:00 AM

Back Olahraga Sport Derby Madrid dan Monaco vs Juventus

Derby Madrid dan Monaco vs Juventus

Hasil Undian Liga Champions

NYON (HK)- Undian babak semifinal Liga Champions telah selesai digelar. Hasilnya adalah Derby Madrid dan AS Monaco versus Juventus.
Undian semifinal Liga Champions digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (21/4) sore WIB. bertindak sebagai pengambil bola undian adalah legenda Liverpool sekaligus duta Liga Champions musim ini, Ian Rush.

Madrid menjadi tim pertama yang keluar dalam undian tersebut --otomatis menjadi tuan rumah leg pertama-- kemudian disusul oleh rival sekotanya, Atletico. Dengan demikian keduanya pun bertemu di semifinal 1 dan dipastikan tak ada All-Spanish Final di musim ini.

Hasil tersebut sekaligus memastikan dua tim tersisa, Monaco dan Juventus saling berhadapan. Monaco kemudian muncul lebih dulu dalam pengundian, yang menentukan wakil Prancis itu sebagai tuan rumah leg pertama.

Semifinal leg pertama akan berlangsung pada 3 dan 4 Mei mendatang waktu Indonesia. Sementara leg kedua berselang sepekan, pada 10 dan 11 Mei.

Mantan penyerang Real Madrid era 1980-an, Emilio Butragueno, menilai bahwa timnya menghadapi ujian sulit dengan bertemu Atletico Madrid pada semifinal Liga Champions dalam undian di Nyon, Swiss, Jumat (21/4).

Kedua klub ibu kota Spanyol itu akan bertemu di kandang Real Madrid di Santiago Bernabeu pada leg pertama antara 2 dan 3 Mei 2017, sebelum menjalani laga kedua di Stadion Vicente Calderon, markas Atletico, sepekan kemudian.

"Real Madrid bahagia tinggal selangkah lagi menuju babak final, tetapi ini undian paling sulit," kata Butragueno. Menurut sosok yang dijuluki El Buitre alias Si Burung Nasar itu, Atletico mampu memanfaatkan kesalahan lawan mereka.

"Atletico akan mengambil keuntungan dari kesalahan yang Anda buat. Mereka juga punya lini depan yang tajam, serta lini belakang yang tidak mudah dibobol. Kalau Real Madrid membuat kesalahan, mereka bisa membayar mahal," tutur Butragueno lagi.

Juve Siap Tempur

Sementara itu, Wakil Presiden Juventus Paul Nedved timnya siap tempur menghadapi AS Monaco pada semifinal Liga Champions. Tim Turin akan mengeluarkan potensi terbaiknya untuk memastikan tiket final. Dalam undian semifinal Liga Champions 2016/2017 di Nyon, Swiss, ditentukan kalau Juventus akan berjumpa dengan Monaco. Hasil undian lain menyajikan Derby Madrid.

Dengan terhindar dari dua tim Madrid, Juventus dinilai mendapatkan undian yang ringan. Namun, Nedved menolaknya. "Sulit untuk mengatakan tim mana yang paling tepat untuk menjadi lawan karena kompetisi ini memaksa semua tim untuk tak membuat kesalahan sedikitpun," kata Nedved seperti dikutip Football Italia.

"Saya berharap dan yakin kami akan siap untuk menghadapi tantangan ini dengan semaksimal mungkin dan dengan potensi yang kami miliki," tutur dia. Juventus dijadwalkan untuk melawat ke markas Juventus lebih dulu, barulah kemudian menjalani laga home.

Nyonya Tua melaju ke babak semifinal dengan sangat meyakinkan. Mereka melangkah ke empat besar dengan menyingkirkan Barcelona dengan kemenangan agregat 3-0. Di tempat berbeda, Monaco ditegaskan tak gentar dan siap menghadapi Juve yang tangguh dan amat berpengalaman.

Hal tersebut dikatakan oleh Ludovic Giuly, yang pernah menembus final Liga Champions 2004 bersama Monaco dan sempat merumput di Italia bersama AS Roma. "Kami memiliki peluang, dalam duel dua leg apa saja bisa terjadi. Juventus adalah sebuah tim tangguh, sangat berpengalaman, tapi kami akan siap buat mereka," kata Giuly seperti dilansir UEFA.com.

"Sehubungan dengan kebanggaan, dibandingkan dengan tim lain kami adalah satu-satunya perempatfinalis yang belum pernah meraih trofi Eropa.

"Langkah terjauh kami adalah final 2004 saat kami kalah dari Porto. Jadi kami boleh saja jadi underdog, tapi kami punya pengalaman di Eropa," sebutnya. (kcm/jrn/kcm)

Share