Senin12182017

Last update12:00:00 AM

Back Olahraga Sport Semifinal Indonesia Vs Malaysia

Semifinal Indonesia Vs Malaysia

Pertandingan Harga Diri!

JAKARTA (HK)- Semifinal Indonesia vs Malaysia, menjadi pertarungan harga diri.  Pertandingan ini akan disiarkan langsung SCTV/TVRI, hari ini, Sabtu (26/8) di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla gembira usai anak asuhnya lolos ke semifinal setelah meraih kemenangan 2-0 atas Kamboja dalam laga terakhir penyisihan Grup B, SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8).

Dengan hasil ini, Garuda Muda mengemas 11 poin dari lima kali berlaga dan akan melawan Malaysia dalam laga semifinal, Sabtu (26/8) mendatang. Indonesia pun mendampingi Thailand yang menjadi juara Grup B dengan torehan 13 poin.

"Para pemain telah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan lawan Kamboja. Ini tidak mudah, kita senang lolos semifinal. Saya mau minta maaf atas apa yang dilakukan Marinus di akhir pertandingan," kata Milla usai laga.

Pelatih asal Spanyol ini menjelaskan kenapa memainkan Ryuji Utomo karena dia juga bagian dari tim, jadi ia kasih waktu bermain.

"Kami memakai formasi tiga bek di akhir game. Ini salah satu cara main kami, dan juga saya ingin istirahatkan Septian. Di 10 menit terakhir saya mau perkuat lini tengah kami, sebagai pelatih kita harus cepat adaptasi mengingat Thailand menang 3-0 atas Vietnam," jelasnya.

"Kita bermain di Stadion Shah Alam main sangat baik dengan memanfaatkan lebar lapangan, bisa lebih nyaman bermain sayap, tapi kita juga bisa main bagus dengan lapangan kecil," tambahnya.  

Milla juga mengatakan lawan Malaysia tak ada yang spesial, ia ingin para pemain enjoy di semifinal dan buat semua orang Indonesia bangga. "Kita datang untuk menikmati kompetisi ini. Saya harap akan menjadi pertandingan baik, dan saya ingin kedua tim bermain dengan kehormatan. Kami percaya akan menjadi game yang menarik," beber Milla.

Milla pun berharap saat melawan Malaysia nanti, timnas mendapat dukungan langsung dari warga Indonesia yang ada di Negeri Jiran. Dia juga mengharapkan laga berjalan baik dengan bermain penuh rasa hormat.

"Kami percaya akan menjadi game yang menarik, tapi saya tetap mengharapkan dukungan masyarakat Indonesia yang di sini," tandas Milla. (bbc/dtc)

Share