Kamis10192017

Last update05:00:00 AM

Back Olahraga Sport Mayweather Tumbangkan McGregor

Mayweather Tumbangkan McGregor

AMERIKA (HK)- Floyd Mayweather menumbangkan Conor McGregor lewat kemenangan TKO ronde 10 dalam pertarungan tinju dunia non gelar 12 ronde di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (26/8) malam atau Minggu (27/8) pagi WIB.
Pertarungan antara mantan juara tinju tak terkalahkan melawan juara dunia MMA tersebut berlangsung tidak seseru yang diharapkan. Mayweather yang sudah berusia 40 tahun, tampil terlalu dominan di hadapan McGregor yang masih 29 tahun.

McGregor hanya mampu tampil segar di tiga ronde awal, selebihnya Mayweather menguasai pertarungan sepenuhnya. Meskipun tampil tidak terlalu serius, Mayweather tetap mampu membuat lawannya yang jauh lebih muda benar-benar seperti petinju baru.

Ronde 10 merupakan penentuan. Berondongan pukulan Mayweather tidak mampu ditahan oleh McGregor yang terlihat sudah sangat kelelahan. Akhirnya wasit Robert Byrd pun menghentikan laga sebelum McGregor mengalami siksaan lebih berat.

Berkat kemenangan tersebut, rekor tinju dunia milik Floyd Mayweather belum ternoda dengan 50-0-0 (27 KO). Sedangkan McGregor yang memiliki rekor MMA 23-3 (18 KO), gagal dalam debut tinju profesionalnya.

Meskipun menang, Mayweather Jr tetap memuji penampilan  McGregor

"McGregor jauh lebih bagus dari apa yang sebelumnya saya duga. Dia musuh yang tangguh, namun malam ini saya lebih baik. Rencana saya memang bersabar, serang dia, biarkan dia memukul lebih dahulu, kemudian balas sampai dia tumbang," ujar Mayweather seusai pertandingan.

Mayweather tahu benar, bahwa McGregor yang petarung MMA paling top di dunia itu tak akan bertahan lebih dari 25 menit dalam pertandingan. Analisisnya berdasarkan lama pertandingan MMA bertitel kejuaraan dunia, 5 x 5 menit.

"Saya tahu dalam MMA dia bertanding selama maksimal 25 menit. Setelah 25 menit dia pasti akan melemah. Sebelumnya, saya sudah menggaransi bahwa pertandingan ini tidak akan berjalan hingga ronde 12," kata Mayweather menambahkan.

Sementara Conor McGregor mengatakan wasit Robert Byrd terlalu dini menghentikan pertandingan tinju dunia melawan Floyd Mayweather di ronde 10. Akibat dihentikan wasit, McGregor kalah TKO dalam pertandingan tersebut.

"Ini pertarungan yang ketat, dan menurut saya dihentikan wasit terlalu cepat. Saat itu hanya sedikit sempoyongan karena kecapaian, bukan disebabkan pukulan," ujar McGregor.

Ia mengakui Mayweather memang lebih baik dibandingkan dia. Pengalaman yang jauh lebih banyak dalam tinju profesional, membuat The Money mampu menyusun rencana serangannya jauh lebih baik ketimbang The Notorious, julukan McGregor.

"Mayweather tidaklah terlalu cepat, dia juga bukan yang terkuat, namun dia hebat dalam merencanakan strategi. Itulah yang terjadi jika seorang petinju hebat dengan rekor 50 kali naik ring," kata McGregor. (tmp/net)

Share