Kamis10192017

Last update05:00:00 AM

Back Olahraga Sport Manchester City Cukur West Ham 4-0

Manchester City Cukur West Ham 4-0

Jakarta - Manchester City berhasil mengalahkan tuan rumah West Ham 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis dinihari. Dalam laga ini, pemain baru City, Gabriel Jesus, tampil cemerlang dan menyumbang gol dan assist. Pelatih Josep Guardiola membuat dua keputusan berani untuk laga ini dengan meninggalkan Claudio Bravo dan Sergio Aguero di bangku cadangan. Ternyata hasilnya cukup memuaskan, karena City mampu meraih kemenangan keduanya dalam lima pertandingan.

Pada menit ke-17, Kevin De Bruyne membawa City unggul dengan gol liga keempatnya musim ini. Gol ini tercipta berkat assist Gabriel Jesus.

David Silva menggandakan keunggulan City pada menit ke-21. Ini jadi gol keduanya di Liga Inggris musim ini. Jesus, pemain Brasil berusia 19 tahun, tampil menonjol dan mencetak gol pada menit ke-39. Ia menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol dan assist dalam tampilan starter pertamanya buat City.

Lalu, pada menit ke-67, Yaya Toure melengkapi kemenangan itu dari titik penalti. Ini jadi kemenangan telak kedua City atas West Ham dalam sebulan terakhir. Sebelumnya mereka juga menang 5-0 di Piala FA.

City kini menempati posisi kelima dengan nilai sama poin dengan Liverpool di urutan keempat, yakni 46. Keduanya terpaut 10 angka dari Chelsea, yang memimpin klasemen. West Ham di posisi kedelapan dengan nilai 33. Manchester City berhasil mengalahkan tuan rumah West Ham 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis dinihari. Dalam laga ini, pemain baru City, Gabriel Jesus, tampil cemerlang dan menyumbang gol dan assist.

Pelatih City, Josep Guardiola, memuji penyerang muda asal Brasil itu setelah laga. "Gabriel Jesus adalah petarung dengan naluri untuk gol," kata dia. "Ia pemberi umpan juga dan saya senang bahwa para fan sangat terkesan."

Jesus menjadi pemain City pertama yang mampu menyumbang gol dan assist dalam tampilan starter pertamanya. Bagi Guardiola, Jesus memberi bayangan cerah soal masa depan klub itu. "Kami bermain mengandalkan tiga pemain depan dengan usia rata-rata 20. Mereka pemain masa depan klub," kata dia.

Selain Jesus, 19 tahun, dan Sane, 21 tahun, Guardiola juga memasang Raheem Sterling, 22 tahun. "Leroy Sane memiliki beberapa masalah di awal tapi sekarang dia sudah mengatasinya. Mereka akan menjadi pemain penting untuk beberapa tahun ke depan," kata Guardiola.

Selain dari Jesus, City mendapat gol lain di laga ini lewat Kevin De Bruyne, David Silva, dan Yaya Toure. City kini menempati posisi kelima dengan nilai sama poin dengan Liverpool di urutan keempat, yakni 46. Keduanya terpaut 10 angka dari Chelsea, yang memimpin klasemen. (sfn)

Share