Selasa10212014

Last update12:00:00 AM

Back Pendidikan PPDB SMAN 1 Batam Hanya Terima 192 Siswa

PPDB SMAN 1 Batam Hanya Terima 192 Siswa

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) SMAN 1 Batam telah dimulai sejak 4 April kemarin, dan akan berakhir hingga 11 April mendatang. Namun untuk PPDB tahun ajaran 2012 ini, SMAN 1 Batam hanya menerima 192 peserta didik yang akan terbagi dalam 6 lokal kelas.

Menurut Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Batam, Dra Mahdalena, didamping Humas SMAN 1 Batam, Manzela Awal, meski yang akan diterima nanti hanya 192 siswa. Namun panitia PPDB tidak membatasi peserta yang akan mendaftar, karena formulir pendaftaran disedikan pihak panitia tak dibatasi.

"Tahap awal tanggal 4 hingga 11 April ini hanya pendaftaran peserta mengisi formulir saja. Boleh diambil oleh orang tua bila anaknya berhalangan karena sekolah. Namun untuk waktu kita batasi hingga pukul 12.00 WIB," ujar Mahdalena.

Selanjutnya tahap kedua, katanya, merupakan tes tertulis yang akan diadakan pada 3 Mei mendatang meliputi mata pelajaran matematika, bahasa Ingris, IPA dan IPS, dilanjutkan dengan tes wawancara pada 4 Mei hingga 5 Mei terkait kemampuan bahasa Inggris dan non akademik. Sedangkan hasil tes tertulis dan wawancara ini akan diumumkan pada 19 Mei mendatang.

Sementara untuk seleksi tahap kedua, lanjut Mahdalena, berupa hasil SKHUN yang akan diadakan pasa 11 Juni hingga 13 Juni mendatang dan diumumkan lagi pada 23 Juni mendatang, dan untuk daftar ulang diadakan pada 25 hingga 27 Juni mendatang.

"Persyaratan bagi yang mendaftar tidak rumit, hanya mengisi formulir, nilai rata-rata rapor semester 1,3, 5 harus 7,50, sertifita khatam Al Quran, foto berwarna 3x4 dua lembar. Sedangkan untuk nilai SKHUN dan Ijazah bisa menyusul setelah hasil UN SMP diumumkan nanti," jelasnya.


Sementara Humas SMAN 1 Batam, Manzela Awal, SPd, sebelum mengelar PPDB pihak panitia telah melakukan sosialisasi terlebih dahulu ke sekolah-sekolah dan melalui media massa serta berbagai blosur dan spanduk. Dia yakin, PPDB di SMAN 1 ini telah diketahui masyarakat, hal ini terbukti dari jumlah yang mendaftar hari pertama hingga pukul 10.00 WIB mencapai 200 peserta.

"Jadi masyarakat silahkan mendaftar, karena formulir tidak kita batasi. Hanya saja masyarakat jangan kecewa bila nanti anaknya tidak diterima, karena yang kita butuhkan nilai peserta minimal 7,50. Kalau mau konsultasi dulu ingin lebih jelas lagi silahkan datang, kami siap melayaninya," kata pria yang kerap dipanggil Awal ini. (men)     

Share

Fokus

13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Sunday, 19 October 2014
13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Masih Banyak Tugas yang Belum Tuntas

TANJUNGPINANG (HK) -- Tiga belas tahun sudah...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Monday, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...