Sabtu10252014

Last update12:00:00 AM

Back Pendidikan SMPN 9 Wakili Kwarcab Batam Tingkat Provinsi

SMPN 9 Wakili Kwarcab Batam Tingkat Provinsi

Tim Regu Pramuka dari SMPN 9 Batam berhasil meraih juara I pada ajang lomba tingkat III kwarcab yang diadakan di bumi perkemahan Raja Ali Kelana Batam. Sebelumnya lomba tingkat III ini diikuti berbnagai sekolah tingkat SMP dari 11 kecamatan di Batam. Namun yang berhasil terpilih untuk mewakili Batam pada ajang lomba tingkat IV Provinsi yang akan diadakan di Kabupaten Bintan pada 25 April hingga 29 April mendatang regu pramuka dari SMPN 9 Batam.


Menurut Kepala Sekolah SMPN 9 Batam, Dra Zurnelis, bahwa sebelumnya regu Pramuka dari SMPN 9 Batam pernah juga mewakili Provinsi Kepri ditingkat nasional pada ajang bumi perkemahan di Cibubur Jakarta. Serta sering aktif berbagai kegiatan pramuka lainnya.

Selain kegiatan pramuka, SMPN 9 Batam juga, kata dia, cukup banyak prestasi lainnya yang telah dicapai baik ajang O2SN atau FLS2N. Seperti Cipta Puisi tahun 2011, siswanya berhasil hingga tingkat nasional dan sekolahnya juga berhasil meraih juara ke II Sekolah Sehat tingkat Kota Batam, serta untuk bela diri siswanya pernah menjadi juara I tingkat provinsi dan mewakili Indonesia ke Malaysia meraih juara ke III.

"Cipta Pusi, Bela Diri dan Pramuka ini, merupakan andalan kita karena pernah mengukir prestasi tingkat nasional dan internasional. Maka dari itu segala bakat dan minat anak akan kita komodir melalui ektrakurikuler ini. Namun sayang di SMPN 9 Batam ini masih kekurangan  tenaga pelatih ekskul, dan sanggar juga masih butuh perbaikan katena banyak yang sudah rusak," ujar Zurnelis.

SMPN 9 Batam, kata Zurnelis, merupakan salah satu sekolah yang telah meraih status sekolah standar nasional (SSN) dan beberapa kali meraih akreditasi A dari BAN. Malah untuk tenaga pengajar sebagian telah tersertifikasi. Sedangkan untuk saat ini, para guru tengah sibuk mempersiapkan siswanya menghadapi UN, karena target dari SMPN 9 Batam bisa lulus 100 persen dan memperoleh nilai terbaik se Kepri. (men)    

 

Share

Fokus

13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Minggu, 19 October 2014
13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Masih Banyak Tugas yang Belum Tuntas

TANJUNGPINANG (HK) -- Tiga belas tahun sudah...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...