Minggu07132014

Last update12:00:00 AM

Back Pendidikan SPMB Poltek Batam Masih Buka 2 Gelombang Lagi

SPMB Poltek Batam Masih Buka 2 Gelombang Lagi

BATAM (HK)-Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) di Politeknik (Poltek) Negeri Batam, masih dibuka dua gelombang lagi, yakni gelombang keempat pada bulan Juni ini dan terakhir gelombang keenam pada bulan Juli mendatang. Sedangkan untuk gelombang kesatu, dua dan tiga, telah dibuka sejak Maret, april dan Mei lalu.

Menurut Head of Division Academic Poltek Negeri Batam, Bambang Hendrawan, untuk jalur masuk di Poltek Negeri Batam menggunakan beberapa cara, diantaranya Ujian Masuk Politeknik Negeri Batam (UMPB), Jalur Masuk Pengakuan Pembelajaran Lampau (PPL), Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN), dan Penelusuran Minat Dan Kemampuan (PMDK), serta program Bidik Misi 2012.

Sementara untuk jumlah calon mahasiswa yang dibutuhkan Poltek Negeri Batam pada tahun ajaran ini, kata Bambang, untuk  kelas reguler sebanyak 510 mahasiswa dan bagi karyawan/shift sore sebanyak 390. Namun jumlah untuk karyawan lebih banyak dibanding tahun sebelumnya, yang hanya 240 orang saja diterima. Sedangkan jurusan yang diterapkan, berupa program bidang studi D3 Akutansi, Teknik Mesin, Teknik Elektronika dan Teknik Informatika. Namun Poltek juga menyediakan program D4 untuk bidang jurusan Administrasi Bisnis Terapan, Akutansi Menagerial, Teknik Multimedia & Jaringan, serta  Teknik Mekatronika.

"Kalau untuk kelas kita menyediakan kelas reguler sebanyak 17 kelas dan bagi yang karyawan 13 kelas," ujarnya Kepada Haluan Kepri, Senin (11/6).

Diakui Bambang, untuk jumlah calon mahasiswa yang mendaftar belum maksimal seperti jumlah yang telah ditargetkan pihaknya, yakni program reguler berkapasitas 510 orang. Namun baru 200 orang yang mendaftar. Sedangkan bagi kelas karyawan ditargetkan 390 orang, baru mendaftar hanya 130 orang dari berbagai jurusan.

"Kemungkinan akan bertambah lagi menunggu pendaftaran gelombang kelima pada bulan juli mendatang, tuturnya lagi. (cw66)




Share

Fokus

Tangkap dan Adili Pelaku Penjarahan

Sabtu, 12 July 2014
Tangkap dan Adili Pelaku Penjarahan

BINTAN (HK) - Pemerintah diminta tegas dalam menindak pelaku penjarahan barang a...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...