Jumat05292015

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan Marco Alexander, Siswa SMP Sekolah Keristen Basic Batam

Marco Alexander, Siswa SMP Sekolah Keristen Basic Batam

Marco Alexander, Siswa SMP Sekolah Keristen Basic BatamSegudang Prestasi Dibidang Bulutangkis

BATAM (HK) - Marco Alexander siswa SMP Sekolah Keristen Basic Batam, merupakan siswa berprestasi di sekolahnya, terutama untuk ajang bulutangkis. Marco bahkan pernah mewakili Kepri di Palembang pada ajang   pada ajang O2SN tingkat nasioanal  beberapa bulan lalu, dan masuk dalam delapan besar perolehan juara.  

Selain diajang nasional, Marco juga telah beberapa meraih prestasi pada ajang Gebyar Se Kepri menjadi juara I, dan pada O2SN 2012 se-Kepri meraih juara I, jpada ajang  Milo Bulutangkis juara T tingkat Kepri, serta pada O2SN tahun  2011 meraih juara kedua.  "Saya ikut ke Palembang sewaktu O2SN  tingkat nasional kemarin, tapi  hanya mendapat delapan besar saja. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meningkatkan lagi," ujarnya kepada Haluan Kepri, Jumat (9/8).

Marco saat ini duduk dibangku kelas IX, ia bercita-cita  ingin menjadi seorang pemain bulu tangkis profesional. Ia  mengaku selama ini kalau dirinya terinsiprasi dari pemain bulu tangkis terkenal di Indonesia, serta berkat dukungan penuh dari kedua orang tuanya.

Putra pasangan dari Agos dan Linda Lau ini, mengaku bila pendidikannya akademik doi sekolah tidak begitu menonjol. Meski demikian ia akan terus berusaha menyeimbangkan antara prestasi belajar dengan prestasi di bulutangkisnya itu.  "Kalau di kelas sih memang saya tidak pernah juara, tapi saya tetap berusaha untuk mengejar prestasi saya, Meski kesibukan berlatih di lapangan saya tetap sempatkan waktu untuk tetap belajar," akunya.

Sementara setelah tamat SMP di Sekolah Kristen Basic, ia berencana akan melanjutkan pedididkan yang lebih tinggi lagi di Jakarta. Hal ini ia lakukan agar keinginan jadi pemain bulu tangkis profesional itu bisa tercapai dengan baik.  (Cw66)

Share

Setrika Jadi Alat Mengguji Beras Plastik

Begitu muncul temuan beras plastik atau beras sintetis di Bekasi, Jawa Barat, masyarakat kini lebih berhati-hati saat membeli bahan pokok tersebut. Terlebih beras tersebut tak dapat dibedakan secara k...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian jal...

Read more...