Kamis12252014

Last update12:00:00 AM

Back Pendidikan 24 Pengurus PGRI Ikuti Kongres Nasional

24 Pengurus PGRI Ikuti Kongres Nasional

BATAM (HK)-Sebanyak 24 pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batam  mengikuti Kongres Nasional ke-21 PGRI di Jakarta yang digelar 1-5 Juli 2013. Sebelumnya PGRI Kota Batam juga menggelar kegiatan konsolidasi persiapan menghadapi kongres, akhirnya terpilih 24 orang terdiri dari PD PGRI, PC PGRI Kecamatan, K3S  SD, MKKS SMP dan, serta SMK se Kota Batam.
"Sebelum berangkat kita telah mengundang seluruh pengurus PGRI untuk membahas keberangkatan pada kongres nasional ini. Maka terpilih 24 orang itu," ujar Ketua PGRI Kota Batam, Ruslan Efendi didamping Wakil Ketua Sahir dan Sularno, serta Sekretaris PGRI Hernomo dan wakilnya Vadilifa kepada Haluan Kepri melalui telepon selular, Senin (1/7).

Ruslan berharap, hasil kongres nasional nanti menghasilkan rekomendasi terkait peningkatan  meningkatkan dunia pendidikan dan peningkatan kesejahteraan para guru. Apalagi dalam Kongres Nasional PGRI ini mengusung tema 'Peran Strategis PGRI sebagai Organisasi Profesi Guru Indonesia Dalam Mewujudkan Guru yang Bermartabat Menuju Pendidikan Bermutu'.

Pembukaan kegiatan kongres ini akan dilaksanakan pada Rabu (3/6) besok, bertempat di Istora Senayan Jakarta yang akan dibuka langsung Presiden RI dan  dihadiri  lebih kurang 20 ribu anggota PGRI dari  seluruh Indonesia.

Kongres ini diawali dengan kegiatan pengesahan jadwal dan tatib, dan materi sidang pleno yang telah dimulai Senin (1/7) bertempat di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta. Namun agenda utama kongres adalah memilih kepengurusan baru PGRI Pusat masa nakti 2013-2018. Sesuai AD/ART PGRI , bahwa yang memiliki hak suara pada kongrestersebut adalah pengurus PGRI perwakilan Kabupaten/Kota se Indonesia.

"Dikongres ini juga ada kegiatan seminar dan workshop bagi guru dengan tema peningkatan profesionalisme guru dan menyambut penerapan kurikulum 2013," jelas Ruslan lagi. (men)

Share

Fokus

Ini Kesempatan Kami Memperbaiki Kapal

Minggu, 21 December 2014
Ini Kesempatan Kami Memperbaiki Kapal

Batam (HK)-- Gelombang tinggi dan angin kencang yang terjadi di wilayah Kepri, m...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...