Jumat10312014

Last update12:00:00 AM

Back Persfektif Bileifman Sijabat, Anggota DPRD Kota Batam

Bileifman Sijabat, Anggota DPRD Kota Batam

believman sijabat

Tak Semudah yang Dibayangkan.    

Bukan lagi menjadi rahasia umum, kalau para calon anggota legislatif dinilai hanya mengubar janji. Buktinya, apa yang dilakukan setelah terpilih, tak bisa juga berbuat banyak untuk masyarakat. Khususnya para konstituen mereka masing-masing yang telah mendukungnya.

Sebagaimana diakui anggota DPRD Kota Batam, dari Partai Perjuangan Indonesia Baru (PPIB), Bileifman Sijabat. Pria kelahiran Tapanuli Utara 24 Desember 1964 ini mengaku bleng ketika duduk di kursi legislatif. Karena, apa yang dibayangkan dan dijanji ketika mencalonkan diri, ternyata sulit untuk direalisasikannya.

Dia mencontohkan, soal outsorcing di Batam yang akan dihapus. Ternyata itu tidak semudah yang dibayangkannya. Karena harus berbenturan dengan perundang-undangan mengenai ketenagakerjaan.

"Kita tidak membayangkan. Tidak semudah membalikkan telapan tangan, setelah kita duduk di legislatif. Karena apa yang kita perjuangkan harus melalui tahapan panjang. Itu sangat sulit. Karena harus berbenturan dengan UU yang mengatur tetang itu," kata Bileifman.

Ditanya soal kenapa harus memilih PPIB sebagai kendaraan politiknya, menurut bapak lima anak ini, karena saat itu sosialisasi ribuan Kartu Tanda Anggota (KTA) PPIB di masyarakat dianggapnya sangat mantap. Tentu partai itu lah akan menjadi pilihan masyarakat, ketika dirinya bergabung.

Namun dalam perjalanan, dirinya pun harus mendapatkan ujian yang sangat luar biasa. Khususnya dalam internal partainya, yang mengancam akan di lakukan Pergantian Antar Waktu (PAW). Kendati demikian, suami dari Renta Hutagaol ini menanggapinya dengan santai. Karena semuanya tentu ada prosedur, terlepas apa yang akan menjadi keputusan partai. Tentu ini yang akan dihormatinya.

"Kita tetap mengikuti aturan partai. Apapun yang menjadi keputusan partai, tentu sebagai kader yang baik, maka kita harus menghormatinya," tandasnya. (Ali Mahmud)

Biodata:

Nama: Bileifman Sijabat
TTL : Tapanuli Utara, 24 Des 1964
Nama istri: Irma Renta Hutagol
Anak-anak:1. Anita
2. Helena
3. Albert
4.  Aurum Cantika
5.  Ulibasa.

Share