Rabu10012014

Last update12:00:00 AM

Back Politik Mastur Caleg Provinsi Kepri

Mastur Caleg Provinsi Kepri

BINTAN (HK) - Persaingan calon anggota legislatif (Caleg) Provinsi Kepri dari Dapil Bintan-Lingga yang memperebutkan 8 kursi akan semakin ramai, dengan majunya mantan Bupati Bintan periode 2005-2010, Mastur Taher melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Mastur pun turun ke kampung-kampung, seperti pada Minggu (9/12) siang. Ia berkunjung ke Kampung Tanjung Talok, Desa Teluksasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Ia menyampaikan niatnya maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Kepri.

"InsyaAllah saya akan maju sebagai Caleg Provinsi Kepri dari Partai PKS," kata Mastur, di Tanjunguban, Minggu (9/12).

Ia mengatakan, faktor penting dalam memenangkan pertarungan pada Pemilu 2014 adalah faktor mesin partai dan kedekatan turun ke masyarakat.

"Yang paling pokok adalah mesin partai yang sehat. Program partai yang menyentuh ke masyarakat. Lalu didukung dengan seringnya bersilaturahim para Caleg ke masyarakat," tuturnya.

Persaingan yang diduga akan ketat di internal PKS untuk Perebutan kursi DPRD Provinsi adalah dengan Hanafi Ekra yang saat ini duduk di Komisi IV. Karena Hanafi Ekra memiliki basis massa yang kuat di Kabupaten Lingga. Bahkan Hanafi pernah dicalonkan sebagai Wakil Bupati Lingga pada tahun 2011, namun gagal memenangkan.

Namun dari sisi persaingan eksternal juga sangat diperhitungkan. Mengingat Mastur sudah pernah duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Kepri periode 1999-2004, anggota DPRD Provinsi Kepri 2004-2005, dan Wakil Bupati Bintan 2005-2010.

Sebelumnya yang rajin sosialisasi adalah bakal Caleg dari Partai Golkar yang berpotensi meraih kursi DPRD Kepri dari Dapil Bintan-Lingga yaitu Dewi Kumalasari Ansar, Dalmasri, Erwan Bintaro, dan Saptono Mustaqim, mantan Ketua Partai Demokrat Provinsi Kepri.

Sedangkan pendatang baru untuk Caleg Provinsi Kepri dari Partai Demokrat adalah Ketua DPD Provinsi Kepri Apri Sujadi, yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bintan. Kini juga mulai sosialisasi ke kampung-kampung.

Dengan turunnya banyak tokoh untuk Caleg provinsi dari Dapil Bintan-Lingga ini diperkirakan, persaingan akan sangat ketat. Dikarenakan masing-masing caleg sudah mengakar di masyarakat, dan sudah memiliki struktur non formal yang bisa digerakkan dalam menghimpun suara pemilih. (cw64)

Share