Kamis10022014

Last update12:00:00 AM

Back Politik Golkar Batam Rampungkan Daftar Caleg

Golkar Batam Rampungkan Daftar Caleg

BATAM - Golkar Kota Batam telah merampungkan Daftar Calon Sementara. Saat ini mereka tengah mengurus persyaratan sebagai calon anggota legislatif. "Ya, kini tinggal mengajukan ke KPU saja," ungkap Ketua DPD Partai Golkar Batam, Zainal Abidin, Jumat (5/4) di Nagoya.

Menurut Zainal, dalam DCS yang akan diajukan, amanat untuk pemenuhan jatah 30 persen perempuan sudah terpenuhi. Mereka pun diletakkan sesuai dengan amanat undang-undang. Soal jatah perempuan, tak ada masalah lah," katanya.

Seperti diketahui, Golkar Batam pada pemilu 2009 lalu berhasil mengirim lima wakilnya di DPRD Batam. Antara lain, Zainal Abidin (Wakil Ketua II), M Yunus Muda (Ketua Komisi III), Rusmini Simarongkir, Ruslan Ali Wasyim dan Asmin Patros.

Ditambahkan Zainal, untuk Pemilu 2014 mendatang, partainya menargetkan bisa meraih 30 persen suara. Ini berarti akan terjadi peningkatan wakilnya di nanti DPRD Batam. "Kalau 30 persen itu, kita menargetkan 15 kursi," katanya.

Zainal menyatakan, target 30 persen itu bukan sebuah beban bagi partai. Tapi malah jadi tantangan. Apalagi jika semua kader bergerak untuk mewujudkan cita-cita itu. "Jika dapat memenuhi target itu, Insya Allah, Golkar bakal jadi pemenang di Batam," ujarnya optimis.

Disinggung apakah ada anggota DPRD Batam yang pindah ke Partai Golkar? Zainal menyatakan ada. Namun Zainal enggan membeberkannya. "Ada, KPU toh mengumumkan juga nantinya. Tapi sekarang tak perlulah," kata Zainal. (fur)

Share