Selasa09262017

Last update05:00:00 AM

Back Tanjungpinang Buat Buku Sejarah Terbentuknya Kepri

Buat Buku Sejarah Terbentuknya Kepri

TANJUNGPINANG (HK) - Memperingati hari Marwah Rakyat Provinsi Kepri ke-15 tahun 2017, sejumlah tokoh pejuang pembentukan Provinsi Kepri menginginkan Pemprov Kepri menuliskan sejarah pembentukan Provinsi Kepri dalam bentuk buku.
Keinginan ini didasari agar sejarah perjuangan pembentukan Provinsi Kepri tersebut dapat kekal dan tersimpan abadi untuk generasi mendatang.

Menanggapi permintaan tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Provinsi Kepri Amir Husein mengatakan bahwa Pemprov Kepri telah memiliki rencana untuk membukukan kisah perjuangan pembentukan Provinsi Kepri tersebut dalam sebuah buku.

"Kami telah merencanakan ini sejak lama sudah dari zaman pak Ismeth, namun belum dapat kita realisasikan," ujarnya, Rabu (17/5).

Tak hanya itu, Amir melanjutkan ada beberapa kendala terkait dengan belum terealisasikannya buku sejarah Kepri tersebut. Selain biayanya tidak sedikit untuk membukukannya, dari pihak tokoh pejuang pun beberapa waktu lalu terdapat perbedaan pendapat terkait sejarah Provinsi Kepri ini.

"Namun, untuk kedepannya kami akan kembali untuk mengedepankan program buku sejarah Provinsi Kepri ini, dengan bekerja sama bersama penulis dan memasukkan anggaran buku sejarah Provinsi Kepri ini dalam APBD Kepri tahun mendatang," ujar Amir.

Amir juga mengakui pentingnya keberadaan buku sejarah Provinsi Kepri ini. Selain agar sejarah itu tidak hilang dimakan zaman juga  dapat mengenalkan generasi muda Kepri untuk mengingatkan dan belajar terkait perjuangan pembentukan Provinsi Kepri ini. (efr)

Share