Sabtu09232017

Last update05:00:00 AM

Back Tanjungpinang Lis Minta Pos Kamling Diaktifkan

Lis Minta Pos Kamling Diaktifkan

TANJUNGPINANG (HK) - Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah meminta untuk mengaktifkan kembali Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) di wilayah Kota Tanjungpinang. Tujuannya, agar masyarakat bisa berpartisipasi menjaga keamanan.
"Pos Kamling itu sangat penting, dan keamanan itu mahal. Sehingga kita mau mengaktifkan Pos Kamling untuk menjaga keamanan bersama-sama," kata Lis Darmasnyah usai menyerahkan bantuan kepada petugas Pos Kamling di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Barat, Selasa (12/9).

Dengan begitu, Lis langsung memerintahkan Lurah untuk mendata Pos Kamling yang kosong atau tidak aktif. Sampai akhir bulan September, Lis minta tidak ada lagi Pos Kamling tidak aktif.

"Ini kerjaan lurah. Lurah harus berpartisipasi aktif untuk hal-hal seperti ini. Saya minta sampai akhir bulan ini tak ada lagi Pos Kamling yang kosong. Kalau diketahui ada yang kosong lurah yang harus bertanggung jawab," ungkapnya.

Soal operasional, tentu hal itu merupakan tanggung jawab masyarakat. Sehingga Lis berharap masyarakat bisa secara sukarela secara swadaya untuk iuran agar Pos Kamling bisa aktif. "Kita tidak boleh bergantung pada APBD untuk hal-hal sepele. Harapan kita ke depan, kemandirian, partisipasi masyarakat yang kuat," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Peraja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kota Tanjungpinang Efendi menjelaskan pihaknya memberikan bantuan kepada 40 Pos Kamling.
"Untuk yang belum aktif, mari kita hidupkan. Kita bergotong royong bersama-sama menjaga keamanan lingkungan kita," katanya.

Ada pun bantuan yang diserahkan berupa kipas angin, dispenser, senter, jam dinding, jas hujan, tongkat T dan rompi. (rco)

Share