Sabtu09232017

Last update05:00:00 AM

Back Tanjungpinang Berkas Cawagub Diverifikasi

Berkas Cawagub Diverifikasi

TANJUNGPINANG (HK)- Ketua Panitia Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Hotman Hutapea menyampaikan saat ini proses pemilihan Wakil Gubernur Kepri masuk tahap verifikasi berkas persyaratan administrasi di Sekretaris DPRD Kepri.
Sekretaris Dewan yang merupakan Sekretaris non anggota panlih nantinya akan bertugas memverifikasi kelengkapan persyaratan cawagub Kepri ini selama dua hari. "Nantinya setelah berkas tersebut diverifikasi terkait kelengkapannya, Jumat nanti kami akan memanggil kedua cawagub tersebut," ujar Hotman di Tanjungpinang, Rabu (13/9).

Dikatakan, dengan telah dilakukannya verifikasi ini nantinya panlih akan menyampaikan hasil verifikasinya kepada kedua cawagub Kepri, yakni Isdianto dan Agus Wibowo. "Setelah disampaikan hasilnya kepada kedua cawagub, nantinya mereka akan diberi kesempatan seminggu untuk melengkapi berkas-berkas yang apabila ada yang kurang," ujar Hotman kembali.

Namun, ditegaskan ketua komisi II DPRD ini, jika setelah batas seminggu yang diberikan calon wagub masih juga belum dapat memenuhi persyaratannya, maka panlih akan memberikan kesempatan kedua kepada cawagub untuk melengkapi berkas persyaratannya.

"Jika di kesempatan kedua belum juga memenuhi persyaratan, maka kami menganggap kandidat itu tidak serius, karena itu kami akan mengusulkan kepada partainya melalui Gubernur untuk diganti," kata Hotman lagi. (efr)

Share