Sabtu11252017

Last update05:00:00 AM

Back Tanjungpinang Lis Apresiasi RRI Tanjungpinang

Lis Apresiasi RRI Tanjungpinang

lis apresiasi rri tpiTANJUNGPINANG (HK) - Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengapresiasi Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjungpinang yang telah berkiprah mengudara di Kota Tanjungpinang dari dulu sampai sekarang. Apresiasi tersebut disampaikan dalam peringatan Hari Radio ke-72.

Dalam kesempatan itu, RRI Tanjungpinang melakukan prosesi Penyuluhan Obor Tri Prasetya di Gedung Serba Guna RRI Tanjungpinang, Senin (11/9).

Hari Radio RRI ke 72 yang mengangkat Tema "Bersama Dalam Keragaman", dihadiri sejumlah Kepala OPD di Kota Tanjungpinang, Bintan, Kepala RRI Kota Tanjungpinang Drs. Harianto, M.Si, unsur FKPD Kota Tanjungpinang, serta Pimpinan Bank se-Kota Tanjungpinang.

Lis Darmansyah mengungkapkan meskipun saat ini sudah banyak hadirnya radio-radio swasta, tapi sampai hari ini RRI masih tetap dicintai dan dipercaya oleh masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau.

"72 tahun sudah RRI mengudara dan berkiprah untuk memberikan kontribusi yang luar biasa didalam pelaksanaan pembangunan. Informasi yang disampaikan RRI kepada masyarakat semakin berkembang selama yang mana 72 tahun ini," ucap Lis.

Seperti halnya kebiasaan yang setiap hari saya lakukan, misalnya berpakaian ataupun tidur, jika tidak mendengarkan RRI itu seperti orang bilang, ibaratnya makan tanpa minum," tambah Walikota dengan candanya.

Walikota menyebutkan, mendengar siaran RRI seperti sebuah kewajiban. Kita bisa mendengar beragam informasi dan berita terkini yang disampaikan kepada masyarakat secara Nasional. Biasanya radio-radio lokal hanya menyampaikan informasi di daerah itu saja, namun RRI dapat memberikan pemberitaan yang luar biasa, dan informasi yang disampaikan begitu cepat berkembang.

"Saya yakin dan percaya kalau bangsa kita masih selalu membutuhkan RRI, karena RRI merupakan informasi yang begitu cepat dan langsung didengarkan oleh masyarakat. Mari bersama-sama menjadi pendengar siaran RRI yang sudah menjangkau seluruh wilayah NKRI," ucapnya.

Kedepan, pemerintah kata Lis akan berupaya menjembatani dan membuat agenda-agenda khusus bersama FKPD Kota Tanjungpinang untuk berdialog secara terbuka mengenai permasalahan-permasalahan yang kini dirasakan oleh masyarakat.

"Saya yakin kita pasti bisa dan saya juga yakin hanya RRI yang mampu menjawab pelaksanaan ini. Jayalah RRI, sekali mengudara tetap mengudara," seru Lis.

Perkembangan RRI yang ke-72 lanjut Lis, terus meningkat. RRI telah menjadi inspirasi dan apresiasi dari pada masyarakat, RRI selalu memberi masukan-masukan dan informasi-informasi yang luar biasa untuk masyarakat di Indonesia.

Tahun ini, RRI Tanjungpinang berhasil masuk dalam 5 besar dalam pelaksanaan ajang Radio tingkat Nasional. Yofel Purba sebagai perwakilan RRI Kota Tanjungpinang berhasil menjadi pemenang lomba pada ajang Radio Nasional.  Tentunya ini suatu pencapaian yang luar biasa, karena baru kali ini, Kota Tanjungpinang berhasil menjadi Juara 5 lomba Radio tingkat Nasional.

Acara ditutup dengan pemberian bingkisan kepada purna bakti RRI Tanjungpinang dan foto bersama. (rco)

 

Share