Selasa12122017

Last update12:00:00 AM

Back Tanjungpinang 149 Satpol PP Dites Urine

149 Satpol PP Dites Urine

tes urineTANJUNGPINANG (HK)- Sebanyak 149 Satpol PP di lingkungan kerja Provinsi Kepri melakukan tes urine di  Aula Kantor Gubernur Dompak, Selasa (10/10).

Menurut Kepala Satpol PP Provinsi Kepri H M Subandi bahwa tes urin ini merupakan salah satu upaya agar oknum satpol PP di Provinsi Kepri tak ada yang terlibat memakai narkoba dan sejenisnya.

" Keseluruhan anggota kita ada 189 , 149 berada di Ibukota Provinsi Kepri Tanjungpinang dan 40 lagi ada di kota Batam. Hari ini bersama BNN kita lakukan tes urine untuk setiap anggota satpol PP tersebut," ujar Subandi.

Tak hanya itu, Subandi menuturkan bahwa kegiatan ini juga merupakan kebijakan dari sekretaris daerah Kepri, yang meminta agar satpol PP di Provinsi Kepri segera melakukan tes urin. "Apalagi satpol PP sebagai oknum penegak perda, harus bebas dari segala apapun bentuk pelanggaran khususnya terlibat memakai narkoba," tegas Subandi.

Dikatakan Subandi, langkah tes urine ini juga dilakukan agar pihaknya tak kecolongan terkait keterlibatan anggota nya dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang tersebut.

"Sejak saya menjabat telah dua orang anggota tertangkap, dan itu dua-duanya telah dikeluarkan dari satpol PP. untuk itu, tindakan antisipasi terus kami lakukan agar tak ada oknum kami yang kembali terpengaruh," tegas Subandi.

Nantinya, Subandi menjelaskan jika ada anggota nya yang terindikasi pemakai maka BNN akan meneruskan ke BKD untuk di tindak. Baik itu dengan diberi sanksi rehabilitasi atau ketegasan pemberhentian. " Kita tunggu saja hasilnya. Semoga Satpol PP Kepri bebas dari pemakaian Narkoba dari jenis apapun," harap Subandi kembali. (efr)

 

Share