Senin12182017

Last update12:00:00 AM

Back Tanjungpinang LAM Kepri Tolak Pembentukan Provinsi Khusus Barelang

LAM Kepri Tolak Pembentukan Provinsi Khusus Barelang

TANJUNGPINANG (HK) -  Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri menegaskan bahwa pihaknya menolak rencana pembentukan Provinsi Khusus Barelang untuk Kota Batam. Hal ini terkait dengan meluasnya isu terkait pembentukan Provinsi khusus Barelang (Batam) di masyarakat saat ini.
Ketua LAM Provinsi Kepri Abdul Razak mengatakan, keberadaan LAM sebagai pilar utama mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kepri. "Salah satunya untuk mewujudkan visi dan misi Kepri. Dan untuk wacana pembentukan Provinsi Khusus Batam ini tentu saja kami tidak setuju," ungkap Abdul Razak, kemarin.

Karenanya lanjut Razak, nantinya dapat menimbulkan perpecahan di Provinsi Kepri. "Nanti jika satu telah memisahkan diri dari Kepri semua ingin menjadi Provinsi sendiri," tegasnya.

Ia juga menyampaikan kondisi dan kemerosotan ekonomi Kepri saat ini khususnya yang terjadi di kota Batam hendaknya tak menjadi tameng untuk mewujudkan provinsi baru.

Namun, yang harus dilakukan adalah dengan mencari solusi bagaimana mengembalikan kemajuan khususnya ekonomi di Provinsi Kepri. "Bagaimana bersama-sama mewujudkan cita-cita tersebut, bagaimana jalan terbaik untuk keluar dari masalah ini. bukan dengan memecah belahkan Provinsi Kepri ini," ujar Abdul Razak lagi.

Tak hanya menyatakan penolakannya terhadap rencana pembentukan provinsi khusus Barelang terebut, akan lebih baik menurut Abdul Razak mendorong adanya kebijakan khusus terkait bagaimana meningkatkan dan mengelola ekonomi kemaritiman Kepri.

Abdul Razak juga mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya telah mendeklarasikan penolakan terhadap pembentukan Provinsi Khusus Barelang ini yang juga turut di hadiri perwakilan 7 Kabupaten Kota se provinsi Kepri.(efr)

Share