Senin04232018

Last update05:00:00 AM

Back Tanjungpinang Tagana Kepri Gelar Goes To Campus dan Go Green

Tagana Kepri Gelar Goes To Campus dan Go Green

taganaTANJUNGPINANG (HK) – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Kepri, menggelar kegiatan Goes To Campus di Stisipol Raja Haji, Tanjungpinang, akhir pekan lalu. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 60 mahasiswa Stisipol Raja Haji.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Kepri Hanizar mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan Tagana di Kepri kepada mahasiswa. “Dengan kedatangan Tagana ini, mereka bisa kenal dan juga bisa ikut berperan dalam membantu Tagana apabila ada bencana,” katanya.

Selain memperkenalkan diri, pihaknya juga menyampaikan materi kepada mahasiswa tentang bagaimana penanggulangan bencana. Hanizar mengatakan, tidak ada satupun masyarakat yang tahu kapan datangnya bencana, tapi bencana itu pasti akan ada.

Oleh karena itu, sebelum adanya bencana, pihaknya memberikan materi bagaimana penanggulangan dan bagaimana menyikapi, serta membantu masyarakat yang terkena musibah. “Alhamdulillah, dengan kegiatan ini para mahasiwa sangat senang, dan antusias mendengarkan materi,” jelasnya.

Tidak hanya goes to campus, pada hari yang sama, lanjut Hanizar, Tagana Kepri juga menggelar kegiatan go green di Kelurahan Dompak lama, berupa penanaman pohon di tepi jalan di sekitaran jalan raya Dompak.

Sekitar 200 pohon yang ditanam bibitnya dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kepri. Dilaksanakan penanaman pohon di kawasan tersebut, karena jalan itu masih baru dan perlu ditanam pohon-pohon di pinggirnya.

“Kita nanti bukan hanya menanam saja, tapi rencananya juga akan melakukan perawatan per triwulan terhadap pohon yang kita tanam itu,” imbuhnya. (eza)

 

Share